Big Hit dan YG Entertainment Kerjasama Bikin Platform Streaming Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 11:12 WIB
Big Hit Entertainment
Foto: Twitter Big Hit Entertainment
Jakarta -

Big Hit Entertainment dan YG Entertainment kembali mengungkap kolaborasi mereka. Setelah sebelumnya melalui investasi, kini kedua manajemen idol besar di Korea Selatan tersebut bekerjasama untuk membuat sebuah platform streaming baru.

Kerjasama tersebut juga dilakukan bersama Universal Music Group (UMG) dan Kiswe. YG dan UMG bergabung sebagai investor untuk KBYK Live, perusahaan streaming yang diluncurkan melalui kolaborasi Big Hit Entertainment dan Kiswe pada September 2020.

Melalui investasi tersebut, KBYK Live berencana meluncurkan VenewLive, yang merupakan platform streaming berskala global untuk sejumlah musisi termasuk para idola yang berada di bawah naungan dua manajemen besar tersebut.

"Dengan partisipasi YG dan UMG, VenewLive akan menjadi sebuah platform revolusioner yang akan menyajikan konser online level tinggi dari artis top global yang merepresentasikan Big Hit, YG, dan UMG melalui teknologi inovatif dari Kiswe," ungkap pihak Big Hit Entertainment.

Sebelumnya, VenewLive telah digunakan untuk konser online BTS seperti BANG BANG CON: The Live dan BTS MAP OF THE SOUL ON:E. Saat konser berlangsung, fans mendapatkan audio dan video yang tetap stabil walaupun ditonton lebih dari 1 juta orang secara global.

Konser yang sebelumnya digelar oleh BTS juga menawarkan servis 4K/HD dan streaming multi-view yang menawarkan perspektif kamera berbeda dari para artis di atas panggung. Para fans juga bisa berinteraksi melalui live chat hingga koneksi Bluetooth dengan light stick.

Dengan teknologi baru tersebut, VenewLive berencana menyajikan konten yang unik dari setiap artis di bawah naungan manajemen, dan konser yang bisa disesuaikan demi kenyamanan fans. Ke depannya, fans bisa mendapatkan beragam fungsi interaktif sosial seperti pembelian merchandise resmi.

"Investasi kami kepada platform dengan kualitas tinggi ini akan memberikan pengaruh postif pada perusahaan kami, yang mana merupakan 'rumah' dari para artis yang bisa berkompetisi di panggung global. Kami akan terus bekerja keras untuk mengembangkan servis baru dan pengalaman interaktif yang beragam untuk fans secara global," pungkas pihak YG Entertainment.



Simak Video "K-Talk Ep 71: Perkawinan Dua Agensi yang Mengejutkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)