6 Hal tentang Park Shin Hye Ini Bikin Makin Cinta

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 19:39 WIB
Park Shin Hye
Sederet fakta-fakta menarik Park Shin Hye. (Foto: Instagram @ssinz7)
Jakarta -

Hari ini Kamis (18/2/2021) merupakan hari spesial buat pemeran Sisyphus: The Myth, Park Shin Hye. Sang aktris merayakan hari jadinya yang ke-31 (usia internasional).

Nama Park Shin Hye jadi salah satu yang paling banyak dicuit di Twitter sepanjang hari ini. Para penggemar tentunya nggak lupa mengucapkan ulang tahun buat Park Shin Hye.

Berikut sederet fakta menarik tentang Park Shin Hye yang bisa bikin kamu makin cinta padanya:

1. Bercita-cita jadi Polwan

Park Shin Hye sebetulnya nggak punya impian untuk menjadi seorang aktris seperti sekarang. Sedari kecil, ternyata dia punya cita-cita jadi polisi wanita. Cita-citanya berawal dari sebuah kejadiaan saat kecil, yaitu ada maling yang masuk ke rumahnya.

2. Ada darah Rusia


Punya wajah yang terbilang oriental, ternyata perempuan berzodiak Aquarius ini nggak cuma keturunan Korea saja. Tapi dia juga punya darah Rusia, yang diwariskan dari nenek Park Shin Hye yang asli orang Rusia.

Drama Korea Park Shin HyePark Shin Hye Foto: Istimewa

3. Lulus kuliah setelah 8 tahun

Sejak kecil, dia sudah terjun ke dunia akting dan sudah banyak membintangi deretan drama populer hingga saat ini. Walaupun disibukkan dengan kariernya sebagai aktris, Park Shin Hye tidak lupa dengan kewajibannya sebagai mahasiswa. Dirinya berhasil lulus dari Chung Ang University di tahun 2016 setelah menempuh pendidikan selama 8 tahun.

4. Sosok yang multitalenta

Nggak cuma punya bakat dalam berakting, aktris yang pernah main bareng Hyun Bin ini juga piawai dalam olah vokal hingga menari. Keahliannya ini dibuktikan dengan perilisan lagu Lovely Day dan Without Words yang sekaligus jadi original soundtrack buat drama yang dimainkannya, You're Beautiful yang tayang tahun 2009.

Beragam Warna Peran Park Shin Hye, Jurnalis Tangguh hingga Tetangga CerdasPark Shin Hye dalam film The Call Foto: dok. Istimewa

5. Punya banyak julukan

Ternyata Shin Hye juga punya banyak julukan yang diberikan oleh keluarga dan juga para fan. Orang tuanya memanggil Park Shin Hye dengan sebutan Tanglanggu yang punya arti putri berharga kebangganku. Dia juga dijuluki sebagai Queen Connection karena punya kepribadiaan yang ramah dan mudah menjalin hubungan dengan siapa pun.

Para fansnya memanggil dia dengan sebutan Shinhye-rella, yang merupakan plesetan dari kata Cinderella, karena perannya di The Heirs sebagai Cha Eun Sang, seorang perempuan biasa yang merebut perhatian pangeran Kim Tan dan Choi Young Do. Perannya ini dianggap mirip dengan kisah Cinderella yang juga ditaksir seorang pangeran.

6. Aktif dalam kegiatan sosial

Fakta selanjutnya yang bikin kamu makin cinta sama Park Shin Hye adalah fakta bahwa dirinya sosok berhati dermawan. Park Shin Hye sering membantu sesama lewat kegiatan sosial.

Tahun 2020 misalnya, pemeran Miracle In Cell No 7 ini menyumbangkan 90 ribu lebih pembalut hingga dana Rp 257 juta untuk gadis remaja dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea. Dirinya juga punya pusat pendidikan multifungsi, yang diberi nama Shinhye Center yang didirikan di Ghana, Afrika dan Manila, Filipina.

Panutan!

(aay/aay)