Big Hit Bakal Debutkan Boyband Baru Bareng Universal Music Group

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 10:22 WIB
Big Hit Entertainment
Foto: Twitter Big Hit Entertainment
Jakarta -

Big Hit Entertainment kembali mengungkap rencana kerjasamanya dengan Universal Music Group. Kedepannya, mereka akan mendebutkan boyband berskala global.

Dalam video yang dirilis terkait kerjasama tersebut, CEO Universal Music Group Lucian Grainge, CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk, dan Global CEO Big Hit Entertainment Lenzo Yoon mengungkap sebuah proyek yang diberi nama 'global artist debut project'. Mereka akan menggelar audisi untuk menentukan anggota dari boyband tersebut.

"Bersama dengan Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan mendebutkan sebuah boyband yang akan aktif secara global. Kami akan memilih member melalui audisi global," ungkap Lenzo Yoon.

"Dengan ini, kami berencana menggelar program audisi dengan mitra media Amerika Serikat pada 2022," lanjutnya.

Nantinya Big Hit Entertainment akan bertanggung jawab untuk mencari dan melatih para trainee sementara Universal Music Group akan memproduksi program audisi dengan mitra dari Amerika Serikat.

"Big Hit Entertainment akan bertanggung jawab untuk menemukan dan melatih para trainee untuk menjadi artis, produksi konten untuk fans, dan berkomunikasi dengan fans melalui Weverse," jelas Lenzo Yoon.

"Dengan memanfaatkan jaringan lokal yang kuat, Universal Music Group akan bertanggung jawab atas produksi musik, distribusi global, dan memproduksi program audisi dengan mitra media Amerika Serikat," pungkasnya.

Lenzo Yoon juga menyebut rencana mereka untuk mendirikan kantor pusat di Los Angeles yang akan berfungsi sebagai label yang akan mengawasi grup baru mereka nanti. Ke depannya, Big Hit Entertainment akan bekerjasama dengan Universal Music Group melalui Big Hit Amerika.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment berkolaborasi dengan Universal Music Group dan YG Entertainment untuk membuat sebuah platform streaming baru bernama VenewLive. Platform tersebut merupakan platform streaming berskala global untuk sejumlah musisi termasuk para idola yang berada di bawah naungan dua manajemen besar tersebut.



Simak Video "Universal dan Big Hit Akan Debutkan Boy Grup Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)