Big Hit Entertainment Investasi 70 Miliar Won ke YG

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 17:19 WIB
Big Hit Entertainment
Foto: Twitter Big Hit Entertainment
Jakarta -

Big Hit Entertainment, yang merupakan manajemen dari BTS dan TXT, mengumumkan rencananya untuk berinvestasi pada YG Plus, yang merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan YG Entertainment.

Dikutip dari Yonhap, Big Hit Entertainment dan beNX, yang merupakan perusaah yang berafiliasi dengan Big Hit, berencana menginvestasikan 70 miliar Won ke YG Plus. 30 miliar Won akan diinvestasikan oleh Big Hit Entertainment sementara 40 miliar lainnya dari beNX.

Kedua perusahaan menyatakan akan memperluas kerjasama bisnis di bawah kemitraan yang strategis. YG Plus akan mengandalkan weverse, komunitas penggemar yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment, untuk menjangkau lebih banyak penggemar global.

Di sisi lain, YG Plus akan mendukung distribusi musik Big Hit Entertainment dan juga dari sisi merchandise. Dalam pernyataan yang dirilis, kedua belah pihak mengaku sangat menantikan kerjasama yang akan mereka bangun ke depannya.

"Kami menantikan sinergi bersama YG Plus, yang memiliki jaringan yang sangat kuat di berbagai bidang khususnya distribusi dan produksi merchandise, serta Big Hit dan beNX, yang kuat dalam platform komunitas artis," ungkapnya.

Big Hit Entertainment pun berharap kedua perusahaan akan dapat tumbuh bersama melalui kolaborasi ini. Sementara YG Plus menyebut investasi tersebut sebagai titik balik bagi kedua perusahaan.

YG Plus merupakan perusahaan media dan periklanan publik yang diakuisisi oleh YG Entertainment pada Oktober 2014. Pada 2019, perusahaan ini mulai memasukin industri distribusi musik.

Di sisi lain, Naver dikabarkan akan mengintegrasi teknologi V Live dengan Weverse. Naver akan bekerjasama dengan Big Hit Entertainment dan beNX untuk menciptakan sebuah komunitas fans global yang akan mengintegrasikan pengguna, konten, dan servis yang dimiliki V Live dan Weverse.



Simak Video "K-Talk Ep 71: Perkawinan Dua Agensi yang Mengejutkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)