5 Fakta TREASURE, Boyband K-Pop yang Punya Banyak Prestasi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 21:04 WIB
TREASURE
Foto: TREASURE (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Kesuksesan boyband asuhan YG Entertainment, TREASURE sudah tidak perlu diragukan lagi. TREASURE menjadi salah satu grup yang menduduki puncak GAON Monthly Chart.

Mereka juga menjadi grup tercepat setelah BIGBANG yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album. Prestasi mereka ini membuat para penggemar bangga dan ramai-ramai membuat cuitan di Twitter dengan kalimat 'TREASURE MILLION SELLER'.

Kalau kamu belum tahu siapa TREASURE, ini sederet fakta-fakta tentang TREASURE:

1. Beberapa member sudah terkenal sebelum debut

TREASURETREASURE Foto: TREASURE (dok. YouTube YG Entertainment)

Sebelum resmi debut dengan TREASURE, ada beberapa member yang sudah lebih dulu terjun ke dunia hiburan Korea Selatan. Junkyu memulai kariernya sebagai model cilik untuk merek ternama dan pernah ikut berkompetisi bersama Hyunsuk di survival show Mix Nine.

Ada juga Yedam yang menjadi juara kedua dalam kompetisi K-Pop Star 2 dan pernah muncul di acara Stray Kids besutan Mnet bersama Jihoon dan Doyoung. Junghwan juga menjadi aktor cilik dan tergabung dalam salah satu tim taekwondo ternama, K-Tigers. Mashiho yang pernah muncul dalam film pendek musikal rekan satu agensi AKMU yang berjudul Spring of Winter.

2. Terbentuk dari survival YG Treasure Box

[Gambas:Youtube]


Pada 2018, YG memperkenalkan 29 trainee cowok yang akan diseleksi untuk debut melalui acara survival YG Treasure Box. Akhirnya, terpilih tujuh member yang akan debut bersama sebagai TREASURE.

Namun pada 29 Januari 2019, YG membuat keputusan lain. Mereka berniat membentuk grup bernama MAGNUM yang terdiri dari Yoonbin, Mashiho, Doyoung, Yoshinori, Jihoon, dan Asahi. Rencananya, kedua grup itu akan debut bersama dengan nama TREASURE 13.

Rencana ini akhirnya urung dilakukan dan tanggal debut selalu diundur dan mengakibatkan kedua unit itu digabung permanen dengan nama TREASURE.

3. Yedam member pertama yang debut solo

[Gambas:Youtube]


Yedam menjadi member pertama di TREASURE yang debut solo. Dia merilis lagu perdananya bertajuk Wayo. Walaupun Yedam tidak mempromosikan lagu tersebut di acara musik, tapi Wayo berhasil masuk dalam 100 besar tangga lagu Billboard Korea K-Pop 100.

4. Banjir prestasi

[Gambas:Youtube]



Walaupun belum lama debut, TREASURE sudah mengumpulkan berbagai macam prestasi. Album debut mereka bertajuk The First Step: Chapter One berhasil melampaui 100 ribu pre-order dalam waktu dua hari.

Selain itu, TREASURE juga menjadi satu-satunya grup K-Pop yang berada di chart Billboard's Social 50. Mereka juga menyabet penghargaan sebagai Rookie Artist of the Year di Golden Disk Award 2021.

5. Yang pasti bertalenta!

[Gambas:Youtube]


Tidak hanya sekedar jago bernyanyi dan menari saja, tapi beberapa member TREASURE juga jago membuat lagu sendiri. Lagu berjudul Orange yang berada di album The First Step: Chapter Three ini dibuat oleh Asahi pada 2020 di asrama mereka.

Yoshi juga pernah merilis lagu Jepang ciptaannya sendiri berjudul Beautiful pada 21 Januari lalu dan lagu ini menjadi lagu penutup ke-13 dari anime Black Clover. Bang Yedam juga pernah membawakan lagu ciptaannya berjudul Black Swan saat acara survival YG Treasure Box.

(aay/aay)