Foto dengan Patung Berseragam Nazi, Sowon GFRIEND Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 13:04 WIB
Sowon GFRIEND
Foto: Instagram/@onedayxne
Jakarta -

Sowon GFRIEND belum lama ini menjadi sorotan usai mengunggah foto bersama patung berseragam Nazi. Hal ini membuat Sowon dikecam, dan langsung menghapus foto tersebut.

Foto tersebut menjadi kontroversi kaerna pose Sowon yang tampak memasang senyum mesra, seolah-olah tengah mengagumi sosok patung tersebut. Pada foto lain, ia tampak memegang pipi patung tersebut dengan mesra.

Diketahui, patung tersebut mengenakan seragam Nazi yang biasa dikenakan prajurit Nazi di Perang Dunia II. Topi yang dikenakan oleh patung tersebut juga mengandung lambang Swastika yang merupakan simbol ikonik Nazi.

Kini, Source Music, sebagai manajemen GFRIEND, mengungkap permintaan maaf atas kontroversi yang disebabkan oleh Sowon. Dalam pernyataan yang dirilis, pihak manajemen menjelaskan kapan foto tersebut diambil dan mengaku lalai karena tidak mengecek terlebih dulu properti yang digunakan di lokasi syuting.

"Pada November tahun lalu, tim produksi menyewa sebuah kafe di Paju untuk syuting comeback show album baru GFRIEND. Selain merekam video di balik layar, staf kami juga mengambil beberapa foto untuk diposting di akun sosial media artis kami," ungkap manajemen.

"Di hari syuting, pihak yang bertanggung jawab untuk memeriksa lokasi syuting tak menyadari masalah yang ada pada pakaian manekin. Meskipun inspeksi internal dan diskusi dilakukan sebelum mengunggah video di balik layar (12 Desember) dan foto (31 Januar), konten tersebut diunggah tanpa menyadari masalah yang mungkin terjadi," lanjutnya.

Pihak manajemen pun meminta maaf karena tak memeriksa terlebih dahulu properti di lokasi syuting, dan juga tak mengecek lebih lanjut sebelum konten tersebut diunggah. Mereka juga meminta maaf karena tak emmeriksa fakta sejarah dan masalah sosial yang ada di dalamnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua yang merasa tidak nyaman karena video dan foto yang disebutkan di atas. Bagian bermasalah di dalam video telah diperbaiki saat ini. Artis kami juga sangat kaget setelah menyadari arti dari konten foto dan video dan langsung menghapusnya," jelas manajemen.

"Sowon merasa bertanggung jawab dan sedih karena telah mengunggah foto tersebut. Ke depannya kami akan lebih berhati-hati terkait konten yang kami produksi dan ketika mengunggahnya, juga akan lebih memperhatikan isu sosial. Sekali lagi kami minta maaf kepada publik yang merasa tersinggung karena video dan foto yang kami unggah," pungkasnya.



Simak Video "Akhirnya Comeback, GFriend Gelar Mini Konser Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)