Park Seo Joon Resmi Bikin Fandom, Ini Perjalanan Karier Aktor Itaewon Class

Geralda Rundengan - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 09:57 WIB
Park Seo Joon Doyan Nasi Goreng Kimchi hingga Bakwan Jagung
Profil Park Seo Joon Foto: Koreaboo/Twitter
Jakarta -

Park Seo Joon sudah lama malang melintang sejak debutnya sebagai Si Woo di Dream High 2. Setiap tahunnya, pria kelahiran tahun 1988 ini selalu memberikan kejutan kepada fansnya melalui drama dan film yang dibintangi. Bahkan dia dijuluki sebagai The Good Kisser oleh para penggemarnya, setelah kissing scene-nya dengan Park Min Young dalam drama What's wrong with Secretary Kim? menjadi viral.

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa Park Seo Joon menjalin hubungan special dengan Min Young setelah sukses memerankan karakter bos dan sekretaris dalam drama yang dibintangi tahun 2018 silam.

Baru-baru ini, para fans dibuat heboh tentang keputusan Park Seo Joon memilih nama untuk klub penggemarnya di saluran Youtubenya. Banyaknya pilihan nama membuat Park Seo Joon bingung untuk memilih sebutan yang cocok bagi penggemarnya. Namun akhirnya nama Jeomju dipilih sebagai sebutan bagi para penggemarnya oleh aktor yang dinominasikan sebagai Best Actor di 56 th Baeksang Arts Award tahun lalu ini.

Telah terjun di dunia akting selama kurang lebih 10 tahun, berikut perjalanan karir Park Seo Joo di dunia hiburan yang perlu kamu ketahui:

1. MV Single I Remember milik Bang Yong Guk menjadi debutnya di tahun 2011

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: Park Seo Joon dalam MV 'I Remember'. Foto : Dok.Youtube

Sebelum berkarier sebagai aktor seperti saat ini, Park Seo Joon memulai karier debutnya menjadi model MV milik Bang Yong Guk berjudul I Remember dan memerankan sosok pria yang rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan kekasihnya dari penjahat.

2. Dream High 2 menjadi penampilan pertama Park Seo Joon dalam drama televisi

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: Park Seo Joon di Dream High 2. Foto : Dok. kpopstarz.com


Dream High 2 menjadi satu-satunya drama yang menampilkan kemampuan Park Seo Joon dalam berakting sekaligus bernyanyi. Dalam drama bergenre drama musical ini, Seo Joon berperan sebagai Si Woo seorang idol yang siap menaklukaan hati para wanita.

3. Kill Me, Heal Me menjadi salah satu drama popular yang juga dibintangi Park Seo Joon

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: Park Seo Joon di Kill Me, Heal me. Foto : dok Soompi

Kill Me, Heal Me menjadi drama berikutnya yang berhasil melambungkan nama Park Seo Joon di dunia pertelevisiaan Korea. Karakternya sebagai Oh Ri On, yang merupakan saudara kembar Oh Ji Rin ini sukses membuat para penggemarnya baper dengan akting dari sahabat V BTS ini.

Berkat aktingnya dalam drama ini, membuat namanya pun mulai diperhitungkan sebagai aktor berbakat sampai saat ini.

4. Hwarang menjadi drama saeguk pertama yang diambil Park Seo Joon

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: Park Seo Joon di drama Hwarang. Foto : Dok. Soompi

Pada tahun 2016, Park Seo Joon kembali tampil dalam drama saeguk pertamanya, Hwarang. Walaupun bertabur aktor dan aktris popular, sayangnya rating drama ini sangat jauh dari ekspektasi. Dalam drama ini Seo Joon berperan sebagai Kim Sun Woo dan dipasangkan dengan Go Ara.

5. Midnight Runners menjadi satu-satunya film bergenre komedi Park Seo Joon

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: Poster Midnight Runners. Foto : imdb.com

Dalam film ini, kamu akan disuguhkan dengan penampilan kocak Park Seo Joon dan Kang Ha Neul sebagai seorang polisi. Midnight Runners bercerita tentang pertemuan dua pemuda yang memiliki latar belakang berbeda, Park Ki Jon dan Kang Hee Yol.

Mereka memutuskan untuk masuk ke akademi polisi bersama. Namun setelah mengikuti pelatihan selama dua tahun, Ki Joon dan Hee Yol menjadi saksi kasus penculikan seorang wanita.

Film yang tayang tahun 2017 ini, berhasil mengumpulkan 5,6 juta penonton dan berhasil membuat Park Seo Joon membawa pulang piala penghargaa sebagia Best New Actor dalam festival Daejong ke-54.



Simak Video "Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bermain di Film 'The Marvels'"
[Gambas:Video 20detik]