Fakta Menarik dan Kabar Terkini Member 2AM, Ada yang Kangen Mereka?

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 10:03 WIB
2AM
Fakta menarik dan kabar terbaru member 2AM. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

2AM merupakan salah satu grup vokal di bawah naungan JYP entertainment yang dibentuk tahun 2008. Group yang digawangi oleh Jo Kwon, Seulong, Changmin dan Jinwoon ini debut pada 11 Juli 2008 lewat acara KBS Music Bank. Album Can't Let You Go Even If I Die yang dirilis pada tahun 2010, berhasil melambungkan nama 2AM di dunia musik Korea.

Beberapa tahun terakhir, 2AM tak pernah lagi tampak manggung bareng. One Spring Day menjadi album terakhir yang diliris mereka 8 tahun silam. Apa kabar ya, para member 2AM sekarang? Simak yuk sederet fakta menarik dari Jo Kwon Cs buat mengobati rindu!

Fakta Jo Kwon 2AM

2AMJo Kwon 2AM sedang sibuk jalani proyek musikal. Foto: dok. Istimewa

Memiliki paras yang imut di antara yang lain, Jo Kwon ternyata sering dianggap sebagai maknae (anggota termuda) dari 2AM lho! Pria kelahiran 28 Agustus 1989 ini merupakan lead vocal di grup ini.

Jo Kwon merupakan salah satu trainee terlama di JYP Entertainment yang menjalani masa latihan 7 tahun sebelum debut. Jo Kwon akhirnya terpilih sebagai member terakhir dari 99% Challenge Project yang dimotori Park Jin Young bersama Sunye Wonder Girls kala itu.

Berawal dari project itulah hingga saat ini Jo Kwon dan Sunye memiliki hubungan dekat bak saudara kandung. Jo Kwon dan Sunye pun sempat berkolaborasi lewat single First Page di akhir 2020 lalu.

Jo Kwon juga pernah mengatakan bahwa Son Ga In, member Brown Eyed Girls, merupakan pasangan idealnya lho! Sampai akhirnya pada tahun 2009 mereka disatukan dalam variety show We Got Married dan berpasangan dengan Ga In. Wah akhirnya kesampean juga ya berhubungan dengan Ga In walaupun hanya di variety show.

Jo Kwon kini aktif di panggung musikal salah satunya Everybody's Talking About Jamie.

Fakta Seulong 2AM

2AMSeulong 2AM tengah rehat usai insiden kecelakaan yang menimpanya. Foto: dok. Istimewa

Pemilik nama asli Im Seul Ong ini, merupakan member tertua kedua setelah Lee Chang Min di 2AM. Lelaki yang merupakan lulusan jurusan drama dan film dari Universitas Macroevolution ini, tidak hanya menekuni karier sebagai penyanyi. Seulong juga merupakan seorang aktor dan beberapa kali bermain dalam deretan drama popular di Korea seperti Personal Taste, Dream High, Hotel King hingga Mrs. Cop 2 yang tayang 2016.

Seulong sempat bikin heboh fans di Agustus 2020 lalu karena kecelakaan yang dialaminya hingga memakan korban jiwa seorang pejalan kaki. Karena kecelakaan ini, Seulong pun dinyatakan bersalah dan dikenai denda Rp 89 juta.

Seulong kini bernaung di Jellyfish Entertainment.

Fakta Jinwoon 2AM

2AMJinwoon 2AM masih aktif update di Instagram pribadinya. Foto: dok. Istimewa

Kabar terbaru Jinwoon, kekasih dari Kyungri ini, baru saja menyelesaikan wamil pada Oktober 2020. Maknae 2AM tersebut juga pernah menjajal akting di beberapa drama popular Korea, mulai dari Dream High 2 hingga Still 17 yang tayang pada 2018.

Pada tahun 2009, pria kelahiran 1991 ini juga pernah menjadi panelis variety show We Got Married bersama Seulong. 10 tahun kemudian di tahun 2019, Jinwoon dirumorkan menjadi bagian dari kasus kontroversi grup chat mesum Jung Joon Young.

Namun hal itu dibantah olehnya dan menyebut akan menindak tegas penyebaran rumor ke ranah hukum. Hingga saat ini, keterlibatan Jinwoon dalam grup chat tersebut tidak pernah terbukti.

Fakta Changmin 2AM

2AMChangmin 2AM kini bekerja di belakang layar sebagai komposer dan penulis lagu. Foto: dok. Istimewa

Changmin jadi satu-satunya memberi 2AM yang telah menyelesaikan wajib militer sebelum debut dengan 2AM tahun 2015. Lulusan universitas Dong Ah Bangsong ini dianggap sebagai salah satu penyanyi yang memiliki suara terbaik di antara member boyband Korea lho!

Pada tahun 2018, para penggemar 2AM dikejutkan dengan berita bahwa dirinya telah hengkang dari 2AM. Hal ini dibarengi dengan kontrak antara Changmin dan Big Hit Entertainment yang telah resmi berakhir pada tahun tersebut. Sebagai informasi, di tahun 2010 Big Hit Entertainment pernah menjalin kontrak kerjasama dengan JYP Entertainment buat menaungi 2AM.

Setelah meninggalkan Big Hit dan JYP Entertainment, ia mendirikan agensi sendiri tetap aktif mengeluarkan single serta mengisi soundtrack drama Korea. Salah satu yang dirilisnya saat itu adalah Just Between Lovers.

Pada tanggal 4 Januari 2021, Changmin membuatkan lagu untuk Baek Bong Gi yang berjudul Yomul (The Ghost). Changmin menulis lirik dan membuat aransemen untuk lagu tersebut.

(aay/nu2)