Hore! Bobby iKON Bakal Comeback Solo Setelah 3 Tahun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 13:04 WIB
Bobby iKON
Foto: Istimewa.
Jakarta -

YG Entertainment berhasil membuat iKONICS terkejut hari ini. Manajemen mengumumkan comeback solo Bobby yang sudah lama dinanti.

Melalui akun YouTube resmi, YG Entertainment mengunggah sebuah video teaser yang menandakan kembalinya Bobby. Dalam video tersebut, tampak rapper iKON itu berlari dan berdiri di atas gedung.

Di akhir videonya, terdapat tulisan 'Bobby Coming Soon' tanpa memberikan info lebih detail. Sehingga, masih belum bisa dipastikan kapan comeback solo Bobby akan dirilis.

Walaupun begitu, teaser tersebut sukses membuat fans heboh. Tak lama setelah dirilis, video tersebut langsung dibanjiri dengan komentar-komentar para fans yang telah lama menanti.

"Aku belum lama ini baru mendengar album solo pertama Bobby dan langsung menjadi album favoritku. Dan sekarang kita akan mendapatkan album baru? Aku tidak sabar!" ujar salah satu fans.

"Aku sudah menanti lama untuk comeback Bobby. Sangat senang akhirnya YG mewujudkannya!" tambah lainnya.

Bobby debut sebagai musisi di bawah naungan YG Entertainment sebagai rapper dari grup iKON pada 2015. Sebelum debut, ia sudah mencuri perhatian lewat penampilannya di Show Me the Money 3.

Lewat gaya rapnya yang unik dan statusnya sebagai calon idola, Bobby berhasil mencuri perhatian publik dan membuatnya memenangkan posisi pertama di acara tersebut. Kala itu, Bobby bergabung dengan tim Illionaire dan dimentori oleh Dok2 dan The Quiett.

Melalui acara tersebut, Bobby merilis sejumlah single seperti Go, L4L, hingga Guard Up and Bounce. Ia juga beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah artis seperti Epik High dalam Born Hater, duo Hi Suhyun dengan I'm Different, hingga Come Here yang merupakan kolaborasinya bersama Dok2 dan Masta Wu.

Pada 2017, Bobby akhirnya resmi merilis album solo perdana di bawah naungan YG Entertainment bertajuk Love and Fall. Album tersebut diproduseri sendiri oleh Bobby. Ia juga berpartisipasi sebagai komposer dan penulis untuk semua lagu di album tersebut.

(dal/nu2)