Kata IOK Company soal Status B.I eks iKON Sebagai Direktur Eksekutif

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 18:22 WIB
Kim Hanbin atau B.I IKON dari instagram.
Foto: Dok. Instagram/shxbi131
Jakarta -

Sejak pertengahan September 2020, muncul kabar yang menyebut B.I eks iKON diangkat sebagai direktur eksekutif dari IOK Company. Setelah lama membiarkan publik berspekulasi, kini akhirnya perusahaan tersebut angkat suara.

Melalui sebuah pernyataan, IOK Company membenarkan kabar yang menyebut B.I eks iKON diangkat sebagai direktur eksekutif. Mereka mengaku ingin memberikan kesempatan kepada artis muda berbakat untuk kembali bersinar.

"B.I merasakan tekanan yang amat sangat untuk memulai aktvitas penuh dan terus menolak penawaran kami karena menurutnya terlalu awal. Namun kami terus membujuk B.I untuk menerima tawaran itu," ungkap IOK Company melalui pernyataan.

"Keputusan untuk menunjuk B.I juga bertujuan untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan. B.I dan karyawan IOK lainnya sangat menyadari kontroversi B.I di masa lalu," lanjutnya.

Pada 2016, B.I memang diduga membeli marijuana dan LSD dari Han Seo Hee. Namun setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut, B.I dinyatakan bebas dari segala tudingan.

Lebih lanjut, IOK Company menjelaskan keinginan mereka untuk mengembangkan bakat B.I yang tak bisa ditunjukkan dengan maksimal karena kontroversi tersebut. Sehingga, perusahaan ingin membantu B.I untuk kembali ke dunia hiburan dan menunjukkan lebih banyak bakatnya.

"Perusahaan berencana untuk membantu dan mengembangkan bakat B.I agar dapat kembali sebagai penyanyi. Ia tumbuh dewasa melalui kegiatan sukarelawan dan donasi yang terus dilajukan oleh B.I," tambahnya.

"B.I akan terus mengembangkan bakatnya sebagai produser ke depannya. Dalam aktivitas solo dan aktivitas pribadi lainnya, kami berencana mempertimbangkannya melalui diskusi yang lebih lanjut setelah publik lebih bisa menerima. Kami masih belum mempertimbangkan aktivitas spesifik apa pun," tegas perusahaan.

Di akhir pernyataannya, IOK Company berharap publik bisa menantikan awal baru untuk B.I Mereka berjanji akan mendukung B.I sepenuhnya semaksimal mungkin.



Simak Video "Kim Hanbin Kembali ke Dunia Musik Lewat Kolaborasi Bareng Epik High"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)