Kejutan Baekhyun untuk EXO-L di Konser Solo Perdana LIGHT

dis - detikHot
Minggu, 03 Jan 2021 16:30 WIB
Baekhyun EXO
Kejutan Baekhyun untuk EXO-L di Konser Solo Perdana LIGHT (Foto: dok SM)
Jakarta -

Baekhyun EXO menggelar konser solo perdananya hari ini, Minggu (3/12/2021). Konser bertajuk LIGHT ini digelar secara online di channel V LIVE Beyond Live dan bisa ditonton oleh fans di seluruh dunia. Vokalis EXO ini pun sukses menampilkan banyak kejutan spesial untuk EXO-L. Apa saja ya?

Konser LIGHT dibuka dengan VCR yang menyentuh dan tetap mengusung konsep superpower yang dimiliki oleh EXO. Lagu Young yang merupakan duet Baekhyun dengan LOCO pun jadi pembuka yang apik. Ia pun sempat menyapa EXO-L Indonesia dengan bahasa Indonesia.

"Terima kasih sudah menonton konsernya dan tetap bersama saya," ungkapnya.

Selama dua jam, Baekhyun tak hanya menampilkan lagu-lagu di album solonya. Seperti Ghost, Underwater, UN Village, hingga Candy dan Amusement Park, idol multitalenta ini pun mengejutkan EXO-L dengan membawakan beberapa lagu EXO dan EXO CBX secara solo.

Dimulai dari lagu Trouble dari album Obsession. Seakan mengetahui kerinduan EXO-L terhadap winter album EXO, Baekhyun pun menampilkan medley dari lagu What I Want For Christmast dan My Answer dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri. Tak sampai di situ saja, vokalis EXO ini pun tampil energik saat membawakan Call Me Baby dan Growl.

Usai menyanyikan lagu-lagu EXO, Baekhyun pun mengungkapkan kerinduannya tampil bareng anggota lainnya di panggung, "Aku merindukan para member EXO. Karena cukup sulit bagiku untuk menyanyikannya (lagu EXO) sendirian, jadi semua member sebaiknya tampil bersama kan?" ucapnya yang langsung mendapat sambutan meriah dari EXO-L.

Baekhyun kembali membuat kejutan bagi EXO-L dengan menampilkan dua lagu dari mini album Jepang yang baru akan dirilis 20 Januari mendatang. Dua lagu tersebut yakni Get You Alone dan Addicted. MV Get You Alone bahkan diputar full pada transisi ke penampilan selanjutnya.

Menjelang penampilan encore, Baekhyun mengaku sedih karena harus menyudahi konser, "Aku sudah bekerja keras untuk menyiapkan konser ini. Tetapi aku merasa sedih, karena rasanya aku bisa melakukan konser lebih lama lagi dalam waktu 3-4 jam," ungkapnya. Member EXO yang terkenal humoris ini pun melemparkan candaan ke para fans yang menonton secara virtual bahwa nantinya ia akan melakukan konser dalam durasi lebih panjang hingga fans sendiri yang meminta ia berhenti.

Semua penampilan yang Baekhyun lakukan, disebutnya sebagai wujud dari motivasi yang didapatkannya dari fans, "Kalian yang memotivasiku untuk melakukan banyak hal."

Baekhyun menutup konser LIGHT dengan lagu EXO CBX yang berjudul Cherish. Ia pun tetap menghadirkan suara Chen dan Xiumin dalam aksi panggungnya. Fans pun diajak melihat back stage konser di penampilan encore ini. Puas dengan konser perdana Baekhyun, EXO-L?

(aay/aay)