Siap-siap! Baekhyun Rilis Single Amusement Park Sore Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 21 Des 2020 13:04 WIB
Baekhyun EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Baekhyun akan kembali menyapa fans dengan single terbarunya, Amusement Park. Lagu baru tersebut akan dirilis sore ini, Senin (21/12).

Amusement Park bisa didengarkan oleh fans pada pukul 16.00 WIB. Lagu ini akan dirilis di sejumlah situs musik seperti iTunes hingga Spotify.

Tak hanya itu, Baekhyun juga akan merilis live video untuk single terbarunya tersebut. Video Amusement Park versi live akan dirilis di jam yang sama di kanal YouTube dan NaverTV SMTOWN.

Amusement Park dideskripsikan sebagai lagu R&B bertempo sedang. Lagu ini menggabungkan harmoni piano, melodi gitar, dan vokal Baekhyun yang emosional.

Lirik dari lagu ini mengekspresikan kasih sayang dan cinta pada orang terkasih. Baekhyun mengibaratkan perasaan tersebut dengan pemandangan taman hiburan yang penuh dengan warna.

Dalam rilis yang diterima detikcom, Baekhyun menyebut poin utama dari lagu Amusement Park adalah liriknya. Ia menyebut saat mendengar lagu ini, para fans akan merasa seperti pergi berkencan.

"Menurutku poin utama dari lagu ini adalah liriknya. Aku merasa tenggelam dalam lagu ini, seperti benar-benar mengunjungi taman bermain," ujar Baekhyun.

"Lagu ini sangat cocok didengarkan pada malam hari. Kalau kalian mendengarkan lagu ini saat sedang sendiri, maka kalian akan merasa seperti pergi berkencan," pungkasnya.

Sebelumnya, Baekhyun telah berhasil mencetak sejarah lewat angka penjualan album Delight.

Berdasarkan SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun, Delight, berhasil terjual 1,018,746 unit sejak dirilis pada 25 Mei hingga 30 Juni. Angka tersebut merupakan rekor terbaru yang dibuat setelah 19 tahun.

Baekhyun menjadi artis solo pertama sejak 19 tahun yang penjualan albumnya berhasil melebihi 1 juta unit. Penyanyi solo terakhir yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut adalah Kim Gun Mo saat merilis album ketujuhnya pada 2001.



Simak Video "NCT dan Baekhyun akan Gelar Konser Online di 'Beyond Live'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)