Baekhyun EXO Rilis Single Baru Amusement Park 21 Desember

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 15:05 WIB
Baekhyun EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Baekhyun belum lama ini sukses dengan merilis mini album kedua bertajuk Delight. Kali ini, member EXO tersebut akan comeback dengan merilis single terbaru.

Baekhyun akan merilis single bertajuk Amusement Park pada 21 September 2020. Single akan dirilis pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik seperti Flo, Melon, Genie, iTunes, hingga Spotify.

Single tersebut dirilis sebagai hadiah akhir tahun dari Baekhyun untuk para fans yang sudah mendukungnya selama ini.

Amusement Park dideskripsikan sebagai lagu R&B bertempo sedang dengan harmoni piano, melodi gitar, dan vokal Baekhyun yang emosional. Lirik lagu ini mengekspresikan perasaan cinta kepada seseorang yang diibaratkan dengan taman hiburan yang penuh warna.

Bersamaan dengan kabar ini, Baekhyun juga telah merilis teaser foto untuk single tersebut. Tampak Baekhyun dengan rambut pirangnya berpose dengan lata belakang komidi putar.

Sebelumnya, Baekhyun telah berhasil mencetak sejarah lewat angka penjualan album Delight.

Berdasarkan SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun, Delight, berhasil terjual 1,018,746 unit sejak dirilis pada 25 Mei hingga 30 Juni. Angka tersebut merupakan rekor terbaru yang dibuat setelah 19 tahun.

Baekhyun menjadi artis solo pertama sejak 19 tahun yang penjualan albumnya berhasil melebihi 1 juta unit. Penyanyi solo terakhir yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut adalah Kim Gun Mo saat merilis album ketujuhnya pada 2001.

Tak hanya itu, Baekhyun juga menjadi artis kedua dalam sejarah yang mendapatkan julukan 'million seller' lewat penjualan album solo dan sebagai grup. Pada 2013, album pertama EXO berhasil menjadi album pertama yang berhasil terjual lebih dari 1 juta unit setelah 12 tahun.

Artis pertama yang pernah meraih predikat yang sama adalah Seo Taiji. Ia berhasil menjual 1 juta unit album melalui perilisan solo dan grup bersama Seo Taiji and Boys.



Simak Video "Rayuan Manis Baekhyun Lewat 'Candy'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)