Daebak! Baekhyun EXO Cetak Sejarah Lewat Penjualan Album Delight

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 01 Jul 2020 11:27 WIB
Baekhyun EXO
Foto: Baekhyun 'EXO' (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Baekhyun EXO meraih sukses setelah merilis album Delight beberapa waktu lalu. Ia berhasil mencetak sejarah lewat angka penjualan album. Daebak!

Berdasarkan SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun, Delight, berhasil terjual 1,018,746 unit sejak dirilis pada 25 Mei hingga 30 Juni. Angka tersebut merupakan rekor terbaru yang dibuat setelah 19 tahun.

Baekhyun menjadi artis solo pertama sejak 19 tahun yang penjualan albumnya berhasil melebihi 1 juta unit. Penyanyi solo terakhir yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut adalah Kim Gun Mo saat merilis album ketujuhnya pada 2001.

Tak hanya itu, Baekhyun juga menjadi artis kedua dalam sejarah yang mendapatkan julukan 'million seller' lewat penjualan album solo dan sebagai grup. Pada 2013, album pertama EXO berhasil menjadi album pertama yang berhasil terjual lebih dari 1 juta unit setelah 12 tahun.

Artis pertama yang pernah meraih predikat yang sama adalah Seo Taiji. Ia berhasil menjual 1 juta unit album melalui perilisan solo dan grup bersama Seo Taiji and Boys.

Baekhyun EXO pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada fans melalui video yang diunggah di akun Twitter EXO. Ia berjanji ke depannya akan membuat fans bahagia dengan perilisan karya.

"Terima kasih kepada EXO-L yang sudah membantuku mencetak rekor luar biasa. Aku pernah bilang pada kalian agar merasa bangga. Rekor ini tercipta bukan karena diriku sendiri, tetapi juga EXO-L. Jadi kalian boleh bangga," ujar Baekhyun.

"Aku berjanji akan terus membuat kalian bahagia, jadi tunggu ya. Sampai hari ketika kita bisa bertemu secara langsung, mari kita lebih sering bertemu secara virtual sambil menanti hari tersebut tiba. EXO-L, terima kasih banyak!" pungkasnya.

Sebelumnya, album Delight juga langsung merajai chart tak lama setelah dirilis. Lagu Candy, yang menjadi lagu utama, juga mendapatkan respons positif dari penggemar.

Selamat Baekhyun!



Simak Video "Rayuan Manis Baekhyun Lewat 'Candy'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)