Profil Ji Chang Wook, Pernah Hidup Susah hingga Jadi Bintang Drama Korea

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 21 Des 2020 12:33 WIB
Ji Chang Wook
profil Ji Chang Wook, bintang drama korea yang makin populer Foto: @jichangwook/ instagram
Jakarta -

Ji Chang Wook adalah aktor terkenal asal Korea Selatan. Namanya mulai populer ketika dia berperan sebagai Dong-hae dalam drama serial yang berjudul Smile Again (2011).

Kariernya semakin melesat usai membintangi Empress Ki (2013). Sejak saat itu, ia didapuk menjadi pemeran utama beberapa drama populer seperti Healer (2014), The K2 (2016), dan Suspicious Partner (2017).

Meski film dan serialnya belum sefenomenal drama Song Joong Ki Descendants of the Sun atau Boys Over Flowers-nya Lee Min Ho, popularitasnya tetap tinggi di negara asalnya dan Asia.

Tiket fanmeet dan konsernya bahkan kerap terjual habis dalam hitungan menit. Salah satunya 5.300 tiket konsernya di Jepang pertengahan Februari 2017 silam.

Di Indonesia, lebih dari 4 ribu fans pun telah menandatangani petisi untuk mendatangkan aktor bertubuh atletis ini ke Nusantara. Sementara itu di Tiongkok, salah satu acaranya yang digelar 2016 lalu pernah dibatalkan karena fans membludak.

Sempat Hidup Susah

Pria kelahiran 1987 ini telah kehilangan ayahnya ketika dia masih duduk di bangku sekolah dasar. Ayahnya meninggal dunia karena sakit kanker. Sejak saat itu, dia hanya tinggal berdua bersama ibundanya.

Ketika Ji Chang Wook kehilangan ayahnya, dia sempat berada dalam masa sulit bersama sang ibu dan mengalami keterbatasan ekonomi. Kala itu, ibunya harus banting tulang bekerja setiap hari di sebuah rumah makan dengan penghasilan kecil.

Ditentang Ibu untuk Jadi Aktor

Beranjak dewasa, Chang Wook memutuskan untuk bergabung dengan agensi Glorious Entertaiment dan dia mengawali debutnya di dunia hiburan Korea pada 2006.

Keputusan yang tiba-tiba ini sempat mendapat tentangan dari ibunya. Waktu itu, impian ibunya sederhana. Dia hanya ingin putranya belajar keras, lulus kuliah dalam waktu 4 tahun, mendapat pekerjaan, dan menjalani hidup normal.

Awal Kesuksesannya

Di 2010 seakan menjadi tahun keberuntungan bagi Ji Chang Wook. Saat itu, dia dipercaya memerankan tokoh utama di drama harian Smile Again yang memiliki 159 episode.

Aktor yang hobi makan ini bermain sebagai Carl Laker alias Donghae, atlet short track speed skater yang berangkat ke Korea untuk mengikuti pertandingan.

Setiap hari, dia berlatih hingga 4 - 5 jam sehari di ice rink untuk mendalami karakter Donghae. Usaha kerasnya ini ternyata berbuah manis.

Smile Again memuncaki rating harian selama 15 minggu berturut-turut. Lewat drama ini juga, gelar Best Actor in Daily Drama di KBS Drama Awards 2011 pun berhasil diraih Ji Chang Wook dan menjadi penghargaan pertamanya di bidang akting.

Namanya pun mulai dikenal luas, karirnya juga semakin menanjak. Pada 2011, dia kembali dipercaya memerankan tokoh utama di drama Warrior Baek Dong Soo dan Bachelor's Vegetable Store.

Perannya di Warrior Baek Dong Soo kembali mengantarnya meraih penghargaan yang kedua di bidang akting, yakni sebagai New Star Award di SBS Drama Awards 2011.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ji Chang Wook Sembuh dari Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]