Hasil Tes COVID-19 MONSTA X hingga LOONA Akhirnya Terungkap

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 14:25 WIB
MONSTA X
Foto: Starship Entertainment
Jakarta -

Pada 18 Desember 2020 salah satu staf The King of Mask Singer dinyatakan positif Corona. Hal tersebut membuat staf lain dan bintang tamu harus menjalani tes.

Di antaranya adalah 2 member MONSTA X, Minhyuk dan Kihyun, dan 2 member LOONA, Yves dan Chuu. Sehingga, manajemen pun memutuskan untuk meminta semua member MONSTA X dan LOONA untuk menjalani tes sebagai tindakan pencegahan.

Kedua manajemen dari kedua artis pun akhirnya merilis pernyataan terkait hasil tes mereka. Semua member MONSTA X dan LOONA dinyatakan negatif.

"Berdasarkan hasil tes dari Seoul Testing Center, semua member MONSTA X dinyatakan negatif COVID-19. Kami saat ini masih menanti hasil tes sejumlah staf," ungkap Starship Entertainment.

"Kami minta maaf karena sudah membuat fans khawatir, dan akan terus mengikuti ketentuan pemerintah dan lebih berhati-hati untuk mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh manajemen LOONA, Blockberry Creative. Berikut pernyataan mereka:

"Setelah salah satu staf The King of Mask Singer yang dihadiri oleh Yves dan Chuu positif COVID-19, kesebelas member LOONA (HeeJin, HyunJin, YeoJin, ViVi, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye) dan juga staf mengikuti tes COVID-19 sebagai tindakan pencegahan. Berdasarkan hasil tes, mereka semua dinyatakan negatif," ujar pihak Blockberry Creative.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans karena mengkhawatirkan mereka. Kami juga minta maaf karena telah membuat fans khawatir. Kami akan terus menjadikan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama dan merespons dengan segera soal krisis sesuai dengan aturan pemerintah," pungkasnya.

Saat ini penyebaran COVID-19 di Korea Selatan kembali meningkat, dan mulai menyerah industri hiburan. Sejumlah drama dan variety show harus menunda syuting karena hal ini.

Selain itu, sejumlah idola K-Pop juga sebelumnya dikabarkan positif Corona. Di antaranya Chungha, Xiao UP10TION, hingga Jaehyun Golden Child.



Simak Video "Daftar Pemenang Asia Artist Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)