Lagu Debut aespa Masuk Chart Billboard Global 200

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 18:52 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

aespa mencuri perhatian sejak debutnya. Girlband terbaru SM Entertainment itu mencetak banyak prestasi hanya dalam kurun waktu yang singkat.

Kini, lagu debut aespa yang bertajuk Black Mamba berhasil masuk dalam chart Billboard Global 200. Berdasarkan data yang dirilis oleh Billboard, aespa berada di peringkat 138 dalam chart tersebut.

Dengan ini, aespa berhasil bertahan selama 2 pekan berturut-turut di tangga lagu tersebut.

Billboard Global 200 merupakan peringkat lagu berdasarkan angka streaming dan download di lebih dari 200 negara, termasuk Amerika Serikat. Chart tersebut baru dirilis September 2020.

Black Mamba juga menduduki peringkat 61 di Global Chart Billboard, dan berada di peringkat 14 dalam World Digital Song. Tak hanya Billbard, aespa juga berhasil menduduki posisi yang tinggi di chart-chart Asia.

Seperti pada Korean Chart di QQ Music dan Kuwo Music, aespa menduduki peringkat satu lewat lagu Black Mamba. aespa berhasil menempati posisi tersebut selama dua pekan berturut-turut.

aespa debut dengan merilis Black Mamba pada 17 November 2020. aespa debut dengan empat orang member, yaitu Winter, Karina, Giselle, dan Ningning.

Black Mamba dideskripsikan sebagai lagu dance dengan suara signature synth, bass line yang kuat, dan catchy hook yang terdengar seperti mantera.

Lirik lagu Black Mamba bercerita tentang pandangan dunia terhadap Black Mamba yang mengganggu hubungan antara aespa dan avatar ae.

Seperti yang diketahui, aespa debut dengan konsep yang unik. Masing-masing member memiliki avatar sendiri yang hidup dalam dunia virtual.

Konsep ini berhasil mencuri perhatian publik dan membuat aespa berbeda dari grup lain. aespa juga telah mengumumkan nama fans mereka. Ke depannya, fans aespa akan dipanggil MY, yang berarti teman yang paling berharga.



Simak Video "Menanti Debut 'Black Mamba' aespa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)