K-Talk Ep 57: Reaksi Editor dan Non K-Pop Fans Nonton Debut aespa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 16:20 WIB
K-Talk episode debut aespa
Foto: Dok. 20Detik
Jakarta -

aespa resmi debut pada 17 November 2020. aespa merupakan girlband baru SM Entertainment yang beranggotakan empat orang member.

Sejak awal pengumuman debutnya, aespa sudah mencuri perhatian dengan konsep yang dibawakan. Masing-masing member memiliki avatar sendiri yang hidup di dunia virtual bernama ae-aespa.

Nama aespa merupakan kombinasi dari 'ae' yang mengekspresikan Avatar x Experience dan dari kata bahasa Inggris aspect. aespa disebut akan menampilkan aktivitas yang inovatif dan penuh warna ke depannya.

Keempat membernya, Karina, Giselle, Ningning, dan Winter memiliki daya tarik masing-masing. Melalu debutnya, masing-masing berhasil menunjukkan kemampuan vocal dan dance yang langsung mencuri perhatian publik.

Bahkan tepat di hari debutnya, aespa telah memecahkan rekor. MV debut Black Mamba berhasil mendapatkan jumlah penonton lebih dari 21 juta dalam waktu 24 jam. Hal ini merupakan rekor baru yang diraih melalui MV debut.

[Gambas:Video 20detik]

Berdasarkan YouTube, rekor sebelumnya diraih oleh ITZY dengan DALLA DALLA yang meraih angka 17,1 juta dalam 24 jam pertama. Disusul oleh TXT lewat MV Crown yang mendapatkan 15,1 juta penonton dalam waktu yang sama.

Hal ini membuktikan aespa mendapatkan respons positif dari publik lewat debutnya. MV Black Mamba juga dipuji karena visualnya yang luar biasa, seperti mengajak masuk para penonton ke dunia avatar.

Tim K-Talk pun mengajak empat orang cowok-cowok yang bukan merupakan fans K-Pop untuk menonton MV debut aespa. Tim juga mengajak editor untuk melihat berdasarkan visual dari MV aespa.

Menurut mereka, MV Black Mamba memiliki visual yang menarik dan lain daripada yang lain. Mereka juga mengomentari teknik editing dan lagu Black Mamba itu sendiri.

Nah seperti apa keseruan obrolan tim K-Talk dengan para non K-Pop fans? Yuk kita sama-sama nonton K-Talk episode terbaru kali ini!

(dal/nu2)