K-Talk Ep 56: Comeback Fierce MAMAMOO Lewat AYA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 12 Nov 2020 16:21 WIB
K-Talk Ep 56
Foto: (dok. detikcom)
Jakarta -

MAMAMOO sudah mencari perhatian sejak pertama kali kemunculannya. Debut pada 2014, Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa berbeda dari idola perempuan kebanyakan.

Debut di bawah naungan RBW Entertainment, MAMAMAOO lebih mengutamakan vokal daripada hal lain. Sejumlah kritik bahkan menyebut mereka sebagai grup K-Pop terbaik yang debut pada 2014 saat merilis lagu Mr Ambiguous.

MAMAMOO dikenal sebagai grup yang membawa konsep retro, jazz, dan R&B yang kala itu tak dimiliki oleh grup lainnya. Sehingga, comeback MAMAMOO selalu dinantikan oleh publik.

Selain itu, MAMAMOO juga mencuri perhatian lewat penampilan mereka di reality show. Memiliki pribadi yang menyenangkan, masing-masing member pun meraih kepopuleran dan kerap diminta untuk tampil di acara terpisah.

[Gambas:Video 20detik]

Salah satu pernampilan MAMAMOO yang tak terlupakan adalah saat mereka tampil di acara Immortal Songs pada 2017. Kala itu mereka menampilkan aksi panggung yang luar biasa, dan dinyatakan sebagai pemenang.

Begitu juga saat diminta untuk ikut berkompetisi di Queendom. MAMAMOO bertemu dengan para musisi perempuan berbakat seperti Park Bom, Lovelyz, hingga Oh My Girls.

Mereka berkompetisi untuk membawakan lagu-lagu tertentu dengan konsep yang jauh lebih berbeda dengan lagu aslinya. Lagi-lagi, MAMAMOO pun dinyatakan sebagai pemenang.

Semenjak itu, kepopuleran MAMAMOO semakin meningkat. Sejumlah hits yang dibawakannya setelah itu, seperti Gogobebe, Hip, hingga Dingga, mendapatkan respons positif dari penggemar.

MAMAMOO pun mulai berani menggunakan konsep yang jauh berbeda dari konsep debut mereka. Seperti perilisan terbarunya, AYA, MAMAMOO menunjukkan konsep yang lebih fierce dan powerful.

Tim K-Talk pun secara khusus membahas perubahan MAMAMOO dan juga prestasi yang diraih mereka selama berkarier sebagai idola K-Pop yang berbeda. Seperti apa obrolannya? Yuk simak K-Talk episode terbaru!

(dal/nu2)