K-Talk Ep 55: Drama Korea Bagus Tak Harus Punya Rating Tinggi!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 17:03 WIB
Jakarta -

Tahun 2020 diramaikan dengan sejumlah drama Korea yang seru. Namun rating yang di bawah rata-rata terkadang membuat para penonton ragu untuk mengikutinya.

Seperti sejumlah drama yang ditayangkan di Netflix, It's Okay to Not Be Okay hingga Record of Youth yang berakhir dengan rating standar. Hingga penayangan episode terakhirnya, It's Okay to Not Be Okay hanya mendapatkan rating tertinggi 7 persen sementara Record of Youth berakhir dengan rating tertinggi 8 persen.

Tim K-Talk pun mengobrol dengan Annisa, salah satu admin fanbase drama Korea terbesar di Indonesia, @K_DramaIndo. Annisa membahas alasan yang membuat drama Korea saat ini memiliki rating yang jauh lebih kecil dibandingkan drama Korea sebelumnya.

Menurutnya, saat ini akses untuk menonton drama Korea sudah banyak. Sehingga para penonton tak harus mengikuti sesuai dengan jadwal penayangannya di televisi.

Sehingga, tak lantas drama Korea yang memiliki rating rendah menandakan drama tersebut tak pantas diikuti. Karena sejumlah drama tetap menjadi tontonan yang seru diikuti walaupun ratingnya tak setinggi drama lain.

Selain itu, Annisa juga membahas pentingnya rating dalam sebuah drama Korea. Mengambil contoh Han So Hee yang namanya langsung melambung usai membintangi The World of the Married, rating tinggi drama tersebut membuat ia banyak diminta untuk membintangi sejumlah iklan hingga menjadi brand ambassador.

Annisa juga memberikan rekomendasi drama Korea baru yang layak tonton di Bulan November. Ia menyebutkan drama-drama seperti Birthcare Center, Live On, hingga The Uncanny Counter.

Walaupun baru Birthcare Center yang ditayangkan, namun drama-drama lain yang disebutkan juga tak kalah menarik. Selain karena jalan cerita yang berbeda, drama-drama yang disebutkan Annisa juga dibintangi oleh aktor-aktor besar.

Apa saja lengkapnya? Yuk tonton di K-Talk episode terbaru!

(dal/doc)