K-Talk Ep 53: Nostalgia K-Pop Lewat NCT

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 16:24 WIB
Jakarta -

Dalam comeback-nya kali ini, NCT membawa kejutan bagi NCTZen. Kejutan pertama, berupa comeback sebagai full team, dan kejutan kedua melalui penambahan 2 orang member yang membuat NCT menjadi boyband dengan jumlah member 23 orang.

NCT comeback melalui sebuah proyek besar yang diberi judul NCT 2020. Mereka merilis album RESONANCE Pt 1 yang terdiri dari 13 lagu berbeda.

Masing-masing lagu menunjukkan warna-warna berbeda dari sub-unit NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Beragam genre yang dipersembahkan membuat RESONANCE Pt 1 menjadi sebuah album yang spesial.

Tim K-Talk pun membahas comeback besar NCT sekaligus menonton MV terbaru mereka, From Home, yang baru saja dirilis. Berbeda dengan lagu Make a Wish (Birthday Song) yang dirilis sebelumnya, From Home memperlihatkan kekuatan para vokalis NCT yang memiliki warna suara masing-masing.

Para pendengar pun akan diajak bernostalgia, dengan lagu mellow khas SM Entertainment yang easy listening, juga MV yang tak lagi berada di dalam ruangan. Para member NCT yang membawakan lagu From Home, Taeil, Doyoung, Kun, Haechan, Yuta, Renjun, dan Chenle, memperlihatkan landscape pantai yang indah di MV tersebut.

Hal ini mengingatkan kita pada MV K-Pop zaman dulu yang lebih banyak mengambil lokasi dengan latar belakang alam atau perkotaan. Berbeda dengan MV K-Pop saat ini yang lebih banyak mengambil tempat di ruangan yang didesain khusus.

Selain itu, lagu From Home juga mewakili kewarganegaraan para member NCT yang beragam. Lagu ini tak hanya dinyanyikan dalam bahasa Korea, tetapi juga Jepang dan China.

Selain membahas From Home, tim K-Talk juga membahas keseluruhan album RESONANCE Pt 1 yang membawa konsep masa muda, sesuai dengan usia masing-masing member NCT. Lagu di dalamnya juga didesain khusus, yang menurut tim K-Talk, sesuai selera anak muda.

Seperti apa obrolan lebih lanjutnya? Simak di K-Talk episode 53.

(dal/nu2)