aespa Cetak Rekor Lewat Debut MV Black Mamba

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 19:39 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

aespa resmi debut pada 17 November 2020 dengan merilis Black Mamba. Mereka pun langsung mencetak rekor tak lama setelah merilis MV untuk lagu tersebut.

aespa merilis MV Black Mamba pada 17 November 2020 pukul 16.00 WIB melalui akun YouTube resmi mereka. Dalam waktu 24 jam, MV tersebut mencapai angka yang fantastis.

Walaupun pihak YouTube belum merilis angka resmi, namun berdasarkan angka yang tercantum pada MV Black Mamba, MV debut aespa berhasil mendapatkan jumlah penonton lebih dari 21 juta dalam waktu 24 jam. Hal ini merupakan rekor baru yang diraih melalui MV debut.

Berdasarkan YouTube, rekor sebelumnya diraih oleh ITZY dengan DALLA DALLA yang meraih angka 17,1 juta dalam 24 jam pertama. Disusul oleh TXT lewat MV Crown yang mendapatkan 15,1 juta penonton dalam waktu yang sama.

Hal ini membuktikan aespa mendapatkan respons positif dari publik lewat debutnya. MV Black Mamba juga dipuji karena visualnya yang luar biasa, seperti mengajak masuk para penonton ke dunia avatar.

[Gambas:Youtube]

aespa debut dengan konsep yang berbebeda. Beranggotakan empat orang member, masing-masing memiliki avatar atau yang disebut ae-aespa yang hidup di dunia virtual.

Nama aespa merupakan kombinasi dari 'ae' yang mengekspresikan Avatar x Experience dan dari kata bahasa Inggris aspect. aespa disebut akan menampilkan aktivitas yang inovatif dan penuh warna ke depannya.

aespa juga telah mengumumkan nama fans mereka. Ke depannya, fans aespa akan dipanggil MY, yang berarti teman yang paling berharga.

Untuk pertama kalinya, mereka akan menampilkan lagu tersebut secara perdana pada 19 November 2020.

Para fans bisa melihat penampilan aespa membawakan lagu debutnya pukul 16.00 WIB di akun YouTube aespa. Penampilan perdana mereka tentu saja bukan di atas panggung biasa.



Simak Video "Menanti Debut 'Black Mamba' aespa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)