BTS Donasikan Kostum yang Dipakai di MV Dynamite untuk Amal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 16:04 WIB
Fashion BTS dalam MV Dynamite
Foto: Facebook BTS
Jakarta -

BTS mencetak sejumlah rekor usai perilisan Dynamite. MV-nya bahkan ditonton lebih dari 100 juta kali dalam waktu 24 jam.

BTS mengenakan busana berwarna pastel untuk di MV tersebut. Busana tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat MV Dynamite menjadi ikonik.

Kini, BTS memutuskan untuk mendonasikan busana yang mereka kenakan di MV Dynamite untuk lelang amal Gramy Week yang digelar setiap tahun oleh Grammy Museum dan MusiCares (badan amal Recording Acaremy yang menyelenggarakan Grammy Awards setiap tahunnya).

Barang-barang yang akan dilelang termasuk tipi, kaos, sepatu sneaker, hingga celana yang dikenakan di MV Dynamite. Lelang untuk busana BTS diperkirakan akan mencapai angka USD $20 ribu hingga USD $40 ribu (Rp 233 juta hingga Rp 566 juta).

Darren Julien, sebagai presiden dan CEO Julien's Auctions menyebut kontribusi dari BTS akan sangat membantu menyukseskan lelang tersebut. Mereka mengaku sangat berterima kasih atas partisipasi RM Cs.

"Kami tak bisa menemukan hal lebih baik lainnya untuk menyoroti MusiCares tanpa kontribusi BTS dengan Dynamite, yang musik inovatifnya serta pesan penuh optimisme di lagunya adalah hal yang dibutuhkan dunia saat ini," ungkapnya.

"Kami berterima kasih kepada BTS atas sumbangan murah hati mereka atas barang-barang unik yang hasilnya akan digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan," pungkas Darren.

Tahun lalu, BTS menyumbangkan satu set mikrofon yang dibuat khusus dan yang sudah ditandatangani oleh para member untuk lelang amal Grammy Week 2020. Kala itu sumbangan BTS terjual hingga USD $83,2 ribu (Rp 1,1 miliar).

Tahun ini, lelang akan digelar pada 29 Januari 2021, dua hari sebelum Grammy Awards 2021 digelar. Untuk pertama kalinya, BTS dinominasikan untuk penghargaan Best Pop Duo/Group Performance.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)