BTS Bikin Sejarah Baru usai Rajai Chart Billboard dengan Life Goes On

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 09:37 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS tak henti-hentinya mencetak sejarah. Life Goes On, yang merupakan lagu utama di album BE, berhasil merajai chart Billboard Hot 100.

Secara resmi, Billboard mengumumkan pencapaian BTS yang luar biasa. Life Goes On berhasil menempati posisi puncak dan mengalahkan sejumlah lagu barat lain seperti Positions milik Ariana Grande hingga Monster milik Shawn Mendes dan Justin Bieber.

Chart Billboard Hot 100 merupakan ranking lagu paling populer di Amerika Serikat dari berbagai genre. Chart dihitung dari angka streaming, pemutaran di radio, dan penjualan.

Ini adalah lagu ketiga BTS yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100. Sebelumnya mereka berada di posisi pertama dengan lagu Dynamite dan Savage Love (Laxed Siren Beat) yang merupakan kolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

BTS meraih prestasi tersebut hanya dalam waktu 3 bulan, dan menjadi band pertama setelah 42 tahun dengan 3 lagu di posisi pertama chart Billboard dalam waktu singkat.

Pada 1964, 3 lagu The Beatles merajai chart Billboard Hot 100 dalam watu 2 bulan dan 3 hari. Sementara Bee Gees meraih rekor yang sama lewat perilisan soundtrack Saturday Night Fever dan merajai chart Billboard Hot 100 dalam waktu 2 bulan dan 3 minggu.

Rekor lainnya, Life Goes On menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang berhasil meraih posisi pertama di Billboard Hot 100 setelah 62 tahun. Lagu ini juga membuat BTS menjadi duo atau grup pertama sepanjang sejarah dengan 2 lagu yang berhasil debut di posisi pertama chart.

Life Goes On berhasil mengumpulkan 14,9 juta streaming di Amerika Serikat dengan 150 ribu penjualan di akhir pekan 26 November 2020. Lagu ini juga menduduki puncak Digital Song Sales dan berada di posisi 14 chart Streaming Song.

Di sisi lain, Dynamite juga kembali naik ke posisi 3 chart Hot 100 setelah sebelumnya berada di posisi 14 pekan lalu. Selamat, BTS!



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)