Album Solo Kai EXO Puncaki Chart iTunes Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 14:09 WIB
Kai EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kai merilis album solo pertamanya setelah 8 tahun berkarier sebagai musisi pada 30 November 2020. Member EXO tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari penggemar.

Dalam waktu 24 jam setelah perilisan, album solo bertajuk KAI tersebut berhasil memuncaki tangga lagu iTunes dunia. Album tersebut berhasil meraih posisi pertama chart Top Album iTunes di 50 negara.

Indonesia, Bolivia, Belanda, Hong Kong, hingga Turki memberi sambutan meriah pada debut solo Kai. Album ini juga berhasil menempati puncak Digital Album Sales di QQ Music, kugou Music, dan Kuwo Music.

Tak hanya albumnya saja, MV untuk lagu utama Kai, Mmmh, juga tak kalah mencuri perhatian. MV tersebut memuncaki Korean Music Video Chart di QQ Music dan kini sudah ditonton lebih dari 8,5 juta kali di YouTube.

Album KAI terdiri dari 6 lagu dengan berbagai warna musik yang menunjukkan jati diri Kai sebagai seorang solois. Selain lagu utama Mmmh, terdapat juga lagu Nothing On Me, Amnesia, Reason, Ride or Die, dan Hello Stranger.

Lagu-lagu tersebut diciptakan oleh produser-produser musik terkenal, seperti Keelah Jacobsen, Jake Torrey, hingga Cha Cha Malone yang merupakan produser di bawah naungan AOMG yang merupakan manajemen hip-hop milik Jay Park.

Untuk debut solonya kali ini, Kai terjun langsung dalam proses produksi. Bukan hanya memberi gagasan soal style yang ia kenakan, member EXO tersebut juga berkontribusi dalam membantu menggarap koreografi untuk semua lagu di album KAI.

"Aku membantu membuat koreografi untuk semua lagu di albumku. Aku juga memilih semua lagu yang akan masuk ke dalam album ini. Aku juga menyanyikan lagu yang bisa dengan baik menunjukkan vokalku," ungkapnya dalam jumpa pers.



Simak Video "Debut Solo, Kai EXO Ngaku Gugup"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)