Beredar Foto Merokok dan Meludah di Jalanan, Lai Guanlin Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 15:43 WIB
Lai Kuan Lin
Foto: Lai Kuan Lin (dok. Instagram)
Jakarta -

Publik belum lama ini dihebohkan dengan beredarnya foto-foto Lai Guanlin yang kepergok merokok dan meludah di jalanan. Foto-foto tersebut beredar di berbagai situs di China.

Pada foto-foto tersebut, Lai Guanlin tampak mengenakan jaket biru. Ia seperti keluar dari sebuah gedung dan dengan santainya merokok dan meludah.

Tak lama setelah foto-foto Lai Guanlin tersebar di internet, namanya pun menjadi trending nomor 1 di Weibo. Banyak fans yang mengungkapkan kekecewaannya setelah melihat foto tersebut.

Diketahui Lai Guanlin memiliki citra yang polos dan menggemaskan saat menjadi member Wanna One. Ia pun menerima banyak kritikan dari publik.

Tak lama setelahnya, Lai Guanlin pun langsung mengungkapkan permintaan maaf. Melalui akun Weibo resminya, sang idola bersedia menerima segala konsekuensi atas apa yang terjadi.

"Aku ingin meminta maaf. Sebagai publik figur, aku tidak berhati-hati atas apa yang kulakukan dan melakukan kesalahan," ujar Lai Guanlin.

"Aku akan menerima semua kritikan yang disampaikan kepadaku dan memastikan hal yang sama tak akan pernah terjadi lagi," pungkasnya.

Lai Guanlin dikenal usai mengikuti ajang survival Produce 101 musim kedua pada 2017. Ia terpilih menjadi salah satu member yang debut bersama Wanna One. Ia kamudian juga menjalani promosi dengan rapper Wooseok.

Pada 2019, Lai Guanlin pun bersitegang dengan Cube Entertainment terkait permasalahan kontrak. Ia ingin membatalkan kontraknya dengan manajemen.

Lai Guanlin menggugat Cube Entertainment karena diduga menyalahi kontrak. Ia mengklaim manajemen telah melakukan persetujuan dengan pihak lain tanpa sepengetahuannya dan keluarga saat melakukan promosi di China.

Pada akhirnya, Cube Entertainment dinyatakan memenangkan sidang, sehingga kontrak Lai Guanlin dengan manajemen masih berlaku.

(dal/doc)