Big Hit Entertainment Akuisisi Manajemen Zico, KOZ Entertainment

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 15:48 WIB
Big Hit Entertainment
Foto: Twitter Big Hit Entertainment
Jakarta -

Big Hit Entertainment kembali mengakuisisi manajemen Korea. Setelah Pledis hingga Source Music, kini perusahaan yang menaungi BTS tersebut mengakuisisi KOZ Entertainment.

KOZ merupakan manajemen yang diluncurkan oleh Zico pada 2018. Artis lain di bawah naungan manajemen tersebut selain Zico adalah Dvwn dan Penomeco.

Dikutip dari Yonhap, Big Hit Entertainment berharap bisa membantu KOZ Entertainment memperluas bisnisnya. Melalui pernyataan yang dirilis, Bang Si Hyuk, sebagai presiden Big Hit Entertainment, mengaku senang bisa bekerjasama dengan Zico.

"Kami senang bisa bekerjasama dengan Zico, sebagai produser dan artis nomor satu. Kami menantikan sinergi yang akan dibuat Big Hit dengan KOZ," ujarnya.

Di sisi lain, Yoo Seung Hyun, yang merupakan pimpinan KOZ, berharap akuisisi ini bisa membantu para artisnya lebih dikenal secara global.

"Kami akan terus mencari artis berbakat dan memperluas bisnis kami hingga global dengan batuan Big Hit," jelasnya.

Akuisisi Big Hit Entertainment terhadap KOZ Entertainment menambah daftar panjang perusahaan yang berada dalam satu kesatuan Big Hit Labels. Sebelumnya mereka mengakuisisi Source Music yang merupakan 'rumah' dari GFriend.

Disusul oleh Pledis Entertainment yang merupakan manajemen NU'EST dan Seventeen.

Dalam briefing perusahaan pada Agustus 2020, Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkap rencana perusahaan di kuartal keempat 2020 sebagai Big Hit Labels. Dalam rencana tersebut, salah satu yang diumumkan adalah perilisan album baru BTS pada 20 November 2020 dan juga debut ENHYPEN.

Selain itu, mereka juga berencana mendebutkan girl group di bawah naungan Source Music pada 2021. Girl grup tersebut terbentuk melalui audisi Plus Global Auditions yang diadakan di 16 kota di seluruh dunia pada tahun lalu.



Simak Video "Melantai di Bursa Saham, Agensi BTS 'Meledak' Bak Dynamite"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)