Daebak! BTS Raih 4 Piala di E! People's Choice Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 14:09 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS kembali menang besar di penghargaan internasional. Kali ini mereka memenangkan semua kategori yang dinominasikan di E! People's Choice Awards.

Tahun ini, acara penghargaan digelar di Barker Hangar, Santa Monica, California pada 15 November 2020 waktu setempat. BTS dinominasikan dalam 4 kategori berbeda, The Group of 2020, The Song of 2020, The Album of 2020, dan The Music Video of 2020.

BTS pun berhasil membawa pulang keempat piala setelah mengalahkan nama-nama besar. BTS memenangkan kategori The Group of 2020 setelah mengalahkan 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe X Halle, CNCO, Dan + Shay, Jonas Brothers, dan twenty one pilots.

Di kategori The Song of 2020, BTS memenangkan piala lewat single Dynamite. Mereka mengalahkan Justin Bieber, Lady Gaga, Meghan Thee Stallion, hingga Ariana Grande.

BTS juga meraih penghargaan The Album of 2020 lewat Map of the Soul: 7. Sementara di kategori The Music Video of 2020, BTS memenangkannya lewat MV Dynamite.

BTS pun mengungkapkan rasa terima kasih melalui sebuah video yang dirilis oleh E!. Satu persatu member, kecuali Suga yang kini masih dalam masa penyembuhan usai operasi, berbicara dalam bahasa Inggris untuk kemenangan mereka.

"Terima kasih People's Choice Awards dan fans setelah memberikan penghargaan Best Group kepada kami. Aku tahu tahun ini adalah tahun yang sulit untuk semua orang, begitu juga dengan kami," ujar BTS.

"Namun kami tidak diam saja dan memfokuskan diri pada apa yang bisa kami lakukan, yaitu musik. Kami menyadari dengan bantuan musik, kehidupan kita bisa terus berjalan. Kami ingin berterima kasih telah mendengarkan musik kami tahun ini. Kami berharap musik kami bisa membantu kalian terus menjalani hidup. Terima kasih lagi," pungkasnya.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)