Terima Music Innovator Award, BTS Beri Pesan Positif saat Pandemi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 18:40 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS baru saja menerima penghargaan Music Innovator Award. Dalam video yang dirilis, mereka pun mengungkap pentingnya mencintai diri sendiri dan juga memberikan pesan-pesan penuh semangat di kala pandemi.

WSJ. Magazine milik The Wall Street Journal merayakan Innovator Awards ke-10 pada 11 November 2020 yang digelar secara daring. BTS diperkenalkan oleh James Corden dengan David Chang yang ikut mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang diraih BTS.

Dalam video tersebut, para member mengungkap pentingnya pesan Love Yourself, Speak Yourself, yang bukan hanya mempengaruhi kehidupan para fans, tetapi juga mereka sendiri.

"BTS menyampaikan pesan ini kepada pendengar kami. Namun faktanya, pesan tersebut juga berpengaruh besar dalam kehidupan kami," ujar J-Hope.

"Saat aku masih bersekolah, aku tidak bisa mencintai diri sendiri. Namun setelah aku berkarier di profesi ini, aku mendapatkan banyak kasih sayang dari orang lain. Sehingga aku mulai ikut mencintai diri sendiri," tambah Jin.

[Gambas:Youtube]

V dan RM pun memberikan pesan positif dan penuh semangat bagi dunia yang kini tengah menghadapi pandemi. Suga pun berharap keberadaan BTS bisa ikut menghibur di saat-saat sulit ini.

"Seluruh dunia sedang menghadapi masa sulit. Namun semakin bertambahnya kesulitan yang kita hadapi, seharusnya kita lebih bisa bersemangat dan menggunakan momen ini sebagai amunisi untuk meningkatkan optimisme kita dan terus maju," pesan V.

"Kami semua memutuskan untuk memfokuskan diri pada apa yang bisa kami lakukan. Dan sampai sekarang hal itu adalah musik dan penampilan di atas panggung," tambah RM.

"Meskipun kita semua sedang menghadapi masa sulit, aku berharap kalian bisa mendapatkan sedikit kekuatan dan harapan dari menonton penampilan kami," pungkas Suga.

BTS saat ini tengah mempersiapkan diri untuk merilis album terbaru mereka, BE. Album tersebut akan dirilis 20 November 2020.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)