ENHYPEN Umumkan Nama Leader

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 21:35 WIB
ENHYPEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Boyband K-Pop ENHYPEN jadi sorotan jelang debut mereka. Kini grup jebolan variety show berjudul I-LAND itu mengumumkan sosok leader mereka.

Leader ENHYPEN terungkap dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube. Dalam video itu ditunjukkan proses pemilihan leader dari grup ini yang ternyata tak hanya sekedar ditentukan oleh usia dan golongan darah.

Buat menjadi leader ENHYPEN harus melewati serangkaian tes dan juga wawancara. Pada akhirnya member ENHYPEN Heeseung dan Jungwon yang dipilih sebagai dua orang kandidat leader.

Namun kemudian diputuskan bahwa Jungwon yang dipilih menjadi leader ENHYPEN. Alasannya pun diungkap.

Ternyata secara usia, Heeseung memang yang paling tua dalam grup ENHYPEN. Dia juga menjadi member inti yang meramu penampilan panggung mereka. Sehingga menurut staf dalam video, hal ini bisa jadi terlalu berlebihan buat Heeseung.

Itulah sebabnya posisi leader terbuka untuk Jungwon dan akhirnya Jungwon terpilih. Heeseung pun menanggapinya dengan bijak.

"Aku pikir aku bisa memberikan bantuan di banyak hal kalau aku jadi yang paling tua di grup sebagai member daripada jadi leader," katanya.

Sementara Jungwon yang terpilih jadi leader merasa bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Jabatan leader pun membuatnya punya impian.

"Aku ingin jadi leader yang dekat dengan para member. Aku ingin enam member bisa bebas memberikan opini," katanya.

ENHYPEN akan debut 30 November 2020 mendatang dengan album mini mereka bertajuk BORDER: DAY ONE.

ENHYPEN adalah grup K-Pop hasil kolaborasi Big Hit Entertainment dengan CJ ENM. Kini mereka bernaung di bawah manajemen bernama BELIFT LAB.

ENHYPEN terdiri dari tujuh member, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Niki. Menjelang debut, ENHYPEN sudah meraih kepopuleran melalui TikTok, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Bahkan belum lama ini, mereka berhasil meraih Gold Play Button di YouTube karena berhasil meraih subscriber lebih dari 1 juta di akun YouTube resmi mereka. Prestasi ini sangat menakjubkan, karena ENHYPEN membuat akun YouTube tersebut kurang dari sebulan yang lalu.

Sebelum debutnya, ENHYPEN juga telah mengungkap nama fans mereka. Sejak 9 Oktober 2020, ENHYPEN resmi memanggil nama fanclub mereka dengan sebutan ENGENE.

(aay/mau)