BoA Rilis Dokumenter untuk Peringati 20 Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 17:03 WIB
BoA
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

BoA resmi merayakan 20 tahun debutnya tahun ini. Ia debut dengan merilis album ID; Peace B pada 25 Agustus 2000.

Secara spesial, BoA akan merayakan debutnya dengan merilis dokumenter spesial bertajuk 202020 BoA pada 12 November 2020 pukul 16.00 WIB. Dokumenter akan mengenang sejarah musik BoA yang unik. Dokumenter itu bisa disaksikan di kanal YouTube, Naver TV SMTOWN, dan juga Naver V Live Beyond Live.

Dokumenter 202020 BoA disutradarai oleh Kwon Soon Wook dan sutradara pretunjukan Shim Jae Won. Dokumenter ini bersikan wawancara dengan BoA dan orang-orang yang bekerjasama dengannya untuk waktu yang lama seperti Lee Soo Man, Yoo Young Jin, dan KENZIE.

Tak hanya itu, BoA juga akan membuat ulang highlight lagu-lagu hitsnya sendiri yang mengekspresikan masa lalu, masa kini, dan masa depan BoA.

[Gambas:Youtube]

BoA pun telah merilis teaser pertama untuk dokumenter tersebut. Teaser kedua akan dirilis esok hari pukul 16.00 WIB melalui kanal YouTube, Naver TV SMTOWN, serta V Live Beyond Live.

Tak hanya dokumenter, BoA juga akan merilis album penuh bertajuk BETTER untuk merayakan 20 tahun debutnya. Album tersebut nantinya akan terdiri dari 11 lagu dengan genre yang beragam. Fans bisa menantikan kejutan dari BoA melalui album yang akan dirilis pada 1 Desember 2020.

BoA selama 20 tahun berhasil mempertahankan statusnya sebagai Queen of K-Pop. Lagu-lagu berkualitas tinggi dan penampilan solo yang tak tertandingi masih menjadi kekuatan BoA yang disegani sebagai senior di dunia K-Pop.

Sejak debutnya, BoA sudah merilis total 19 album dengan 9 album berbahasa Korea, 9 album berbahasa Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris.



Simak Video "Vokal Memukau BoA di Album Perayaan Debut Ke-20"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)