BTS Menang 4 Penghargaan di Europe Music Awards, Termasuk Best Group

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 08:40 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

MTV menggelar Europe Music Awards 2020 pada 8 November 2020 waktu setempat. BTS membawa pulang penghargaan besar malam itu.

Sebelumnya, BTS dinominasikan dalam lima kategori termasuk di dalamnya Best Group dan Best Song. Dari lima kategori tersebut, RM Cs berhasil memenangkan empat nominasi.

BTS membawa pulang piala Best Song lewat lagu Dynamite. Mereka berhasil mengalahkan DaBaby dengan Rockstar, Don't Start Now milik Dua Lipa, Rain on Me milik Lady Gaga dan Ariana Grande, The Box milik Roddy Ricch, dan Blinding Lights milik The Weeknd.

BTS juga memenangkan kategori Best Group setelah mengalahkan 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix. Mereka juga membawa pulang piala Best Virtual Live setelah dinyatakan berhasil menggelar konser BANG BANG CON: The Live.

Dan selama tiga tahun berturut-turut, BTS berhasil membawa pulang penghargaan Biggest Fans atas dukungan ARMY yang diberikan kepada sang idola.

Selamat, BTS dan ARMY!

Selain itu, BTS juga baru saja meraih sertifikat silver di Inggris. Berdasarkan data dari British Phonographic Industry, mereka berhasil meraih sertifikat tersebut lewat lagu MIC Drop yang berhasil terjual 200 ribu unit.

MIC Drop dirilis pada 2017 bersamaan dengan mini album Love Yourself: Her. Remix lagu tersebut yang dibuat oleh Steve Aoki muncul dalam album Love Yourself: Answer yang dirilis pada 2018.

Lagu ini menjadi single ketiga BTS yang meraih sertifikat silver di Inggris. Sebelumnya Boy With Luv dan Dynamite terlebih dahulu meraih sertifikat yang sama.

BTS juga memiliki dua album dengan setifikat gold di Inggris, Love Yourself: Answer dan Map of the Soul: Persona. Empat album lainnya meraih sertifikat silver, Face Yourself, Love Yourself: Tear, Map of the Soul: 7 dan Love Yourself: Her.

Sementara itu, BTS tengah mempersiapkan comeback dengan merilis album BE pada 20 November 2020.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)