Break the Silence the Movie: Pencarian Diri BTS di Tengah Riuh Tur Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 07:45 WIB
BTS Break the Silence
Bagi penggemar BTS jangan lewatkan yang satu ini. Foto: (dok. bookmyshow)
Jakarta -

Warna ungu mungkin bukan warna yang spesial bagi sebagian orang. Namun bagi BTS dan ARMY, ungu adalah sebuah lambang cinta pada satu sama lain.

Kalimat I Purple You atau borahae, dalam bahasa Korea, diciptakan oleh V BTS pada 2016 di acara 3rd Muster BTS yang digelar di Skydome, Seoul. Ia menjelaskan ungu adalah warna terakhir dari pelangi, yang punya arti: aku akan mempercayaimu dan mencintaimu untuk waktu yang lama.

Hal tersebut terangkum jelas dalam film dokumenter Break the Silence the Movie. Film ini memperlihatkan perjalanan tur dunia BTS Love Yourself: Speak Yourself.

Konser tersebut merupakan salah satu konser terbesar yang bahkan memuncaki Billboard Boxscore. Untuk pertama kalinya, grup asal Korea menggelar konser di Wembley Stadium.

Dalam perjalanan tersebut, BTS tak hanya mengenal budaya masing-masing negara tempat tinggal para ARMY. Namun mereka juga menjalani proses pencarian diri yang melibatkan ARMY, persis seperti warna ungu sebagai lambang cinta mereka.

Penonton film Break the Silence the Movie tak hanya akan ditunjukkan proses di belakang panggung konser, tetapi perjalanan personal yang dijalani oleh para member. Perjalanan tersebut akan mengingatkan ARMY kepada acara-acara yang pernah dijalani BTS seperti Bon Voyage.

Selain itu, para member BTS juga berbagi pengalaman kepada ARMY. Bagaimana mereka menemukan diri mereka yang sebenarnya di tengah lautan ARMY yang terus meneriakkan dukungan bagi mereka.

Bagaimana sebenarnya bukan BTS saja yang berhasil menguatkan ARMY melalui lagu-lagu yang ditulis oleh mereka. Namun keberadaan ARMY saja sudah menjadi dorongan besar bagi BTS untuk terus menjalani apa yang mereka inginkan, untuk menggapai mimpi yang awalnya dirasa tak mungkin.

Dokumenter Break the Silence the Movie bukan hanya sebuah film tentang konser biasa, tetapi juga ungkapan dari hati ke hati dari BTS untuk ARMY. Banyak pesan tentang mencintai diri sendiri dan juga kebahagiaan di dalamnya yang sangat menginspirasi.

Seperti dikutip dari ucapan RM, "Daripada bertanya apakah kamu bahagia saat ini, lebih baik bertanya apakah kamu menyukai momen ini?". Karena kebahagiaan itu sebenarnya bisa didapat di mana saja.

Break the Silence the Movie sudah resmi ditayangkan di Indonesia mulai 5 November 2020. Film ini bisa ditonton di CGV, Cinema 21, Cinepolis, dan New Star Cineplex.

Bagi ARMY yang mau menonton, jangan lupa bawa ARMY Bomb kalian, ya! Karena film ini juga bisa mengobati kerinduan untuk menonton konser BTS.



Simak Video "'BREAK THE SILENCE: THE MOVIE' Tak Hanya soal Cerita Perjalanan BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)