#GetWellSoonYoongi! Suga BTS Jalani Operasi pada Bahu

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 19:39 WIB
SUGA BTS
Foto: SUGA 'BTS' (dok. YouTube)
Jakarta -

Big Hit Entertainment baru saja merilis pernyataan tentang kondisi kesehatan Suga BTS. Rupanya, sang rapper baru saja menjalani operasi pada bahu.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis melalui weverse, Big Hit Entertainment menyebut Suga menjalani operasi untuk menyembuhkan robekan labrum bahu pada 3 November 2020. Ia memutuskan untuk menjalani operasi sebagai persiapan wajib militer sekaligus aktivitasnya bersama BTS ke depannya.

"Masalah bahu Suga dimulai saat ia mengalami cedera dalam kecelakaan yang terjadi pada 2012 sebelum debutnya. Ia didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013," ujar Big Hit Entertainment.

"Nyeri bahu berlanjut hingga ia didiagnosis lebih lanjut pada 2019 yang menyebut tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya telah robek. Setelahnya, Suga terus menjalani sejumlah perawatan untuk mencegah cederanya mempengaruhi aktivitas," lanjutnya.

Ke depannya, Suga akan memfokuskan diri pada pemulihannya. Sehingga ia tidak akan berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas bersama BTS, termasuk kegiatan promosi album BE yang akan dirilis 20 November 2020.

"Suga ingin para penggemar tahu ia 'sangat menyadari betapa khawatirnya fans dan betapa sedihnya para penggemar atas kabar ini'," tambah manajemen.

"Suga berpesan, 'Semoga kalian bisa mengerti karena ini adalah kesempatanku agar bisa bertemu kalian lagi dalam keadaan yang lebih kuat dan sehat. Aku harus pergi sebentar, tunggu sampai aku kembali pada kalian'," pungkasnya.

Di akhir pernyataannya, Big Hit Entertainment berjanji akan mengutamakan kesehatan para artis ke depannya.

BTS akan merilis album BE pada 20 November 2020. Sebelumnya, mereka telah mengumumkan lagu utama bertajuk Life Goes On.

Para ARMY juga akhirnya bisa menonton dokumenter Break the Silence The Movie di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini resmi ditayangkan 5 November 2020.



Simak Video "Akhirnya! 7 Member BTS Punya Akun Instagram Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)