G-Dragon Dikabarkan Siap Rilis Lagu Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 11:12 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 21: G-Dragon attends the Chanel Haute Couture Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 21, 2020 in Paris, France. (Photo by Julien M. Hekimian/Getty Images for Chanel)
Foto: Getty Images for Chanel/Julien M. Hekimian
Jakarta -

G-Dragon menyelesaikan wajib militernya pada Oktober 2019. Setahun setelahnya, sang musisi dikabarkan siap merilis lagu baru.

Kabar tersebut ramai diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan. G-Dragon disebut saat ini sedang sibuk dengan mempersiapkan comeback perdana usai menjalani wajib militer.

Mengenai kabar tersebut, YG Entertainment, sebagai manajemen, akhirnya buka suara. Mereka membenarkan G-Dragon tengah menggodok musik baru.

"G-Dragon memang benar saat ini sedang mengerjakan proyek musik baru," ujar manajemen.

Namun mereka tak memberikan banyak detail terkait lagu baru G-Dragon. Masih belum bisa dipastikan juga kapan musik baru rapper BIGBANG tersebut akan dirilis.

G-Dragon terakhir kali merilis album solo pada 2017. Sementara single yang terakhir kali dirilisnya dengan BIGBANG adalah Flower Road pada 2018.

BIGBANG seharusnya comeback sebagai grup melalui festival musik Coachella yang seharusnya digelar pada April 2020. Namun karena pandemi COVID-19, acara tersebut harus dibatalkan.

Selama kariernya sebagai musisi, G-Dragon sudah merilis 3 album solo. Ia pertama kali merilis album solo pada 2009, lewat album bertajuk Heartbreaker.

Pada 2013, ia kemudian merilis album Coup d'Etat yang mendapatkan respons positif tak hanya di Korea Selatan, tapi juga secara global.

Di tahun yang sama, G-Dragon juga merilis album Jepang pertamanya yang diberi judul Coup d'Etat + One of a Kind & Heartbreaker. Album ini berisi 18 lagu yang mengkombinasikan lagu-lagu berbahasa Korea dan Jepang.

G-Dragon juga merilis 2 EP, yaitu One of a Kind, pada 2012, dan Kwon Ji Yong, pada 2017. Setelahnya ia berpamitan untuk menjalani wajib militer.

Sehingga publik pun sangat menantikan perilisan karya baru G-Dragon. Bahkan diprediksi, comeback G-Dragon bisa kembali meningkatkan angka saham YG Entertainment yang sempat anjlok.



Simak Video "G-Dragon Siap Comeback Sebagai Solois!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)