BLACKPINK Cetak Sejarah Lewat Angka Penjualan The Album

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 18:22 WIB
BLACKPINK Promosi Lovesick Girls di TV Amerika
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

BLACKPINK merilis album penuh perdananya bertajuk The Album belum lama ini. Sejumlah prestasi diraih oleh Jennie Cs setelah merilis album tersebut.

Kini, BLACKPINK kembali mencetak sejarah lewat perilisan The Album. YG Entertainment belum lama ini mengumumkan sebayak 1,2 juta unit album BLACKPINK berhasil terjual sejak perilisan 2 Oktober 2020.

Angka tersebut didapatkan dari kombinasi penjualan secara nasional dan internasional. Tercatat sebanyak 871 ribu unit album terjual di Korea Selatan sementara 319 ribu unit terjual di Amerika Serikat dan Eropa. Sementara 18 ribu copy versi vinyl terjual habis tak lama setelah perilisan.

Dengan ini BLACKPINK berhasil meraih sebutan sebagai million seller setelah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit album. BLACKPINK pun mencetak sejarah sebagai girlband pertama yang berhasil menjual 1 unit album.

Setelah merilis The Album, BLACKPINK meraih respons positif dari penggemar. Album tersebut berhasil merajai iTunes di 57 negara.

Album fisik yang keluar pada 6 Oktober 2020 debut di posisi dua Billboard 200 dan tangga lagu resmi di Inggris. Prestasi tersebut membuat BLACKPINK memecahkan rekor sebagai girlband Korea pertama yang berhasil masuk dalam chart tersebut.

Di pekan ini, The Album masih bertahan di 10 besar chart Billboard 200. Hal ini membuat BLACKPINK menjadi satu-satunya girlband Korea yang bertahan di posisi 10 besar selama 3 pekan berturut-turut.

Selain itu, BLACKPINK juga baru saja merilis film dokumenter bertajuk Light Up the Sky. Film dokumenter tersebut menunjukkan sisi lain dari BLACKPINK yang tak pernah diperlihatkan kepada publik.

Para member bercerita menggunakan tiga bahasa berbeda yang merupakan bahasa ibu mereka. Lisa berbicara menggunakan bahasa Thailand, Jisoo berbahasa Korea, serta Jennie dan Rose yang menggunakan bahasa Inggris. Film ini bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "BLACKPINK Dikonfirmasi Tampil di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)