Wawancara Eksklusif

5 Tahun Berkarier, Apa yang Berubah dari GFRIEND?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 25 Okt 2020 17:03 WIB
Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens
Foto: dok. SOURCEMUSIC
Jakarta -

GFRIEND debut pada 2015. Sepanjang kariernya, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji terus merilis hits-hits yang dicintai penggemar.

Kepada detikcom, GFRIEND mengungkapkan terima kasihnya kepada BUDDY yang selalu mendukung perjalanan karier mereka. Para member juga berterima kasih kepada satu sama lain yang tak pernah kehilangan fokusnya selama 5 tahun ini.

"Pertama dan yang paling utama, BUDDY! Kami sangat berterima kasih kepada kalian karena telah memberikan kekuatan dan juga dukungan dan cinta kepada kami," ungkap Sowon.

"Kedua tentu saja kepada para member. Kami bisa menjaga fokus dan terus maju ke depan sebagai satu tim," lanjutnya.

Para member pun bicara tentang perkembangan yang mereka rasakan sebagai grup. Selama lima tahun berkarier, GFRIEND terus mencoba mengembangkan genre yang membuat mereka merasa berkembang menjadi grup yang lebih dewasa.

"Sebagai grup, kami merasa bertambah dewasa dengan memperlebar spektrum musik kami dibanding sebelumnya. Kami mulai mengerjakan genre musik beragam. Kami percaya bereksperimen melalui berbagai macam upaya," ujar Eunha.

"Secara individu, masing-masing dari kami mengembangkan hobi dan bakat dengan berbagai cara, termasuk melatih olahraga baru atau menulis lagu, dan lainnya," tambahnya.

Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens5 Tahun Berkarier, Apa yang Berubah dari GFRIEND? Foto: dok. SOURCEMUSIC

Hal tersebut juga terasa setelah mereka bertemu dengan para junior di acara musik. Saat bertemu dan menyapa para juniornya, GFRIEND menyadari rupanya mereka sudah membangun karier yang panjang.

"Saat bertemu dengan banyak junior atau artis rookie di acara musik. Momen-momen seperti itu, juga ketika kami dibuat kaget dengan fakta kami sudah merilis banyak lagu saat mempersiapkan konser. Hal-hal itu membuat kami ingat kami sudah berkarier dalam waktu yang lama," jawab Yuju.

Untungnya selama 5 tahun, GFRIEND sama sekali tak mengalami kesalahpahaman yang berarti. Semua permasalahan diselesaikan dengan baik, dan tetap menjaga GFRIEND menjadi grup terus dinantikan perkembangannya oleh publik.

"Kesalahpahaman yang terjadi bisa dihitung jari. Mungkin itu semua karena kami mengobrol setiap hari bahkan setiap jam," pungkas Umji.

GFRIEND akan menggelar konser online [G C:ON pada 31 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB. Tiket bisa dibeli melalui Weverse Shop.



Simak Video "Akhirnya Comeback, GFriend Gelar Mini Konser Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)