GFRIEND Comeback Lanjutkan Trilogy 回: Labyrinth ke Walpurgis Night

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 19:37 WIB
Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens
Foto: dok. SOURCEMUSIC
Jakarta -

Oktober 2020 ini diramaikan oleh sederet idola K-Pop dengan perilisan terbaru mereka. Parade comeback rupanya masih akan berlangsung hingga jelang akhir tahun karena GFRIEND resmi mengumumkan rencana album baru mereka.

Sepanjang 2020 ini, GFRIEND hadir dengan sederet album sejak Februari. Dimulai dengan 回: Labyrinth yang kemudian berlanjut dengan 回:Song of the Sirens pada bulan Juli 2020. Tidak ingin tanggung hanya dengan dwilogi saja, GFRIEND lanjut dengan album ketiga bertajuk 回:Walpurgis Night.

Walpurgis Night adalah perayaan mirip Halloween yang digelar di Eropa. Meski manajemen belum memberitahukan konsep seperti apa yang akan mereka tampilkan, namun nuansa Halloween yang masih akan terasa hingga November dan juga kesan horor dalam judul albumnya seperti akan terasa dalam penampilan GFRIEND nanti.

Di Eropa, perayaan Walpurgis Night selalu identik dengan bakar api unggun dan kumpul-kumpul semalam suntuk. Tentu saja di dalam sejarahnya perayaan Walpurgis Night juga punya cerita mistis khas Eropa yang tidak jauh-jauh dari kisah penyihir.

Album baru GFRIEND 回:Walpurgis Night rencananya akan dirilis 9 November 2020. Namun buat fans yang ingin mengoleksi album fisik sudah bisa melakukan pre-order mulai 19 Oktober mendatang.

Belum ada informasi lebih banyak soal album baru GFRIEND ini. Terutama soal lagu andalan yang akan mereka hadirkan. Seperti diketahui di album Song of the Sirens sebelumnya, bos BigHit Entertainment Bang Shi Hyuk turun tangan menjadi produser. Membuat GFRIEND punya kesempatan untuk merasakan tangan dinginnya lewat lagu Apple yang amat berbeda dengan style musik GFRIEND yang sudah ada sebelumnya.

Apple adalah sebuah lagu pop dengan melodi retro dan suara trendy. Berkisah tentang seorang perempuan yang menghadapi godaan dan berusaha jujur dan percaya diri dengan hasrat dalam hatinya.

Selain Apple, album Song of the Sirens juga menampilkan enam lagu. Di antaranya Apple, Snow Time, Mirror's Room, Tarot Cards, Creme Brulee, dan Northen Stairs. Masing-masing member juga turut berkontribusi dalam proses produksi album seperti Yuju, Eunha, dan Umji di lagu Tarot Cards dan juga Yuju dan Umji di lagu Snow Time.

(aay/doc)