BTS Kembali Ukir Sejarah dengan Dominasi Chart Billboard

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 14:06 WIB
Fashion BTS dalam MV Dynamite
Foto: Facebook BTS
Jakarta -

BTS belum lama ini merilis kolaborasi terbaru bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo lewat Savage Love (Laxed-Siren Beat). Lagu tersebut mendapatkan reaksi positif dari para pecinta musik global.

Lagu tersebut debut di posisi 8 chart Hot 100 tak lama setelah dirilis. Dan kini, lagu kolaborasi BTS, Jawsh 685, dan Jason Derulo berhasil menempati posisi pertama chart Billboard Hot 100.

Berdasarkan data Nielsen Music, Savage Love (Laxed-Siren Beat) mencapai 16 juta kali streaming di Amerika Serikat (naik hingga 32 persen) dan terjual 76 ribu unduhan (naik 814 persen) dalam pekan yang berakhir pada 8 Oktober 2020.

Lagu ini menjadi kali kedua Jason Derulo dan BTS merajai chart Hot 100. Sementara untuk Jawsh 685, prestasi ini adalah yang pertama kali dalam kariernya.

Sementara itu, Dynamite masih bertahan di posisi kedua Billboard Hot 100 di pekan ketujuh setelah perilisan. Lagu ini membuat BTS menghabiskan waktu 4 pekan di posisi kedua dan tiga pekan di posisi pertama.

BTS menjadi satu-satunya K-Pop dengan lagu yang menempati dua posisi teratas chart Billboard Hot 100. Billboard juga menegaskan BTS menjadi musisi pertama yang meraih dua posisi teratas chart setelah The Black Eyed Peas pada 2009 lewat lagu Boom Boom Pow dan I Gotta Feeling,

Selain BTS dan The Black Eyed Peas, grup atau duo lain yang pernah meraih prestasi yang sama adalah OutKast, Bee Gees, dan The Beatles.

BTS pun mengungkap suka citanya melalui Twitter resmi kepada ARMY. Mereka berterima kasih karena dua lagu BTS berada di dua posisi tertinggi chart Billboard Hot 100.

"Dua lagu di posisi tertinggi chart. Terima kasih ARMY atas dukungan yang kalian berikan!" tulis BTS.



Simak Video "BTS Comeback November, Yuk Intip Bocoran Album 'BE'!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)