BTS Map of the Soul ON:E Day 1 Sukses Digelar, Siap-siap untuk Day 2

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 13:31 WIB
BTS Map of the Soul ON:E
Foto: dok. BigHit
Jakarta -

BTS akhirnya menyapa fans melalui konser online bertajuk Map of the Soul ON:E. Konser ini digelar 2 hari, pada 10 dan 11 Oktober 2020.

BTS membawakan penampilan luar biasa di hari pertama. Berbeda dari konser Bang Bang Con the Live yang sebelumnya mereka gelar, Map of the Soul ON:E memiliki konsep yang lebih matang.

Walaupun digelar secara online, namun BTS memastikan para fans seperti bisa menikmati konser ini di stadion. Di sela-sela penampilan, terdengar suara teriakan ARMY dan sorakan-sorakan memanggil BTS.

Untuk membuat stadion tak terasa kosong, para staf juga mengisi kursi-kursi kosong dengan ARMY Bomb. Wajah para ARMY yang menikmati konser ini dari rumah juga terpampang di layar besar sehingga BTS bisa berinteraksi dengan mereka.

BTS membawakan lagu-lagu dari album Map of the Soul:7 seperti ON, Black Swan, juga panggung solo masing-masing member seperti Shadow hingga Inner Child. Mereka juga membawakan lagu-lagu lama seperti DOPE hingga Butterfly.

Para penonton benar-benar dimanjakan dengan visual yang ditampilkan melalui konser ini. Tak hanya melalui kostum dan tata panggung, teknologi inovatif AR dan XR juga semakin menyempurnakan Map of the Soul ON:E.

Menjelang konser usai, para member BTS pun mengungkapkan kerinduan mereka pada ARMY. Jimin bahkan tampak emosional, dan menangis karena tak bisa bertemu langsung dengan ARMY dan menunjukkan hasil kerja keras mereka.

"Saat menyanyikan encore, aku tak bisa konsentrasi. Saat mempersiapkan konser, tiba-tiba COVID-19 terjadi. Aku sangat ingin bertemu ARMY dan menampilkan yang terbaik di atas panggung. Tapi kenapa situasi seperti ini harus terjadi? Aku berharap semua usaha kami bisa diterima dengan baik," ujar Jimin tak bisa menahan air matanya.

BTS Map of the Soul ON:EBTS Map of the Soul ON:E Foto: dok. BigHit

Setelah dipuaskan dengan penampilan BTS di hari pertama, ARMY bisa kembali bersiap-siap untuk menonton Map of the Soul ON:E di hari kedua. Tiket hingga kini masih bisa dibeli di situs bts.kiswe.com.

BTS akan menampilkan setlist yang berbeda dari hari pertama. Map of the Soul ON:E hari kedua bisa disaksikan mulai pukul 14.00 WIB.

(dal/aay)