NCT Rajai Chart iTunes Dunia Lewat Album RESONANCE Pt. 1

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 15:27 WIB
NCT 2020
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

NCT belum lama ini menyapa penggemar lewat album penuh kedua bertajuk RESONANCE Pt. 1 pada 12 Oktober 2020. Album ini mendapatkan respons positif dari penggemar.

Hal tersebut terbukti dari prestasi yang diraih NCT melalui chart iTunes. Mereka berhasil memuncaki tangga lagu di 32 negara di dunia, seperti Indonesia, Amerika Serikat, Kazakhstan, Turki, hingga Ukraina.

Tak hanya itu, album ini juga berhasil menempati posisi pertama untuk kategori album fisik di chart major Korea seperti Hanteo Chart, Synnara Record, dan Kyobo Book Center. RESONANCE Pt. 1 juga menempati puncak Album Top 100 di Line Music Jepang, juga Real-time Song Chart di Music Jepang.

Tak hanya Korea dan Jepang, di China pun NCT menunjukkan kepopulerannya. Mereka berhasil menempati puncak Digital Album Sales di situs musik terbesar China, QQ Music dan mendapatkan predikat Platinum Alnum setelah berhasil meraih penjualan 1 juta Yuan di QQ Music dalam waktu 1 jam 42 menit setelah album ini dirilis.

NCT juga merilis video musik untuk Make A Wish (Birthday Song) yang merupakan lagu utama yang dipromosikan. Belum 24 jam, MV untuk lagu ini sudah ditonton lebih dari 21 juta kali.

Make A Wish (Birthday Song) dinyanyikan oleh 7 orang member. Mereka adalah Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Lucas, Xiaojun, Jaemin, dan Shotaro.

RESONANCE Pt. 1 sendiri merupakan album dengan beragam genre. Mereka menggabungkan warna yang dimiliki oleh NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U.

Pada 15 Oktober 2020, NCT akan menampilkan lagu Make A Wish (Birthday Song) di program Mnet M Countdown. Disusul penampilan mereka di Music Bank pada 16 Oktober 2020, Show!Music Core pada 17 Oktober 2020, dan SBS Inkigayo pada 18 Oktober 2020.



Simak Video "NCT Dikabarkan Akan Comeback Lewat Proyek 'NCT 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)