Girlband K-Pop Refund Sisters Debut Sore Ini

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 14:46 WIB
Refund Expedition debut hari ini.
Foto: dok. MBC
Jakarta -

Girlband K-Pop Refund Expedition atau Refund Sisters akan debut sore ini. Grup yang diprediksi bisa menyabet gelar nomor #1 di chart musik K-Pop domestik dan menggeser BTS yang Dynamite-nya belum terkalahkan.

Refund Expedition adalah sebuah girlband besutan variety show MBC How Do You Play?. Variety show yang sama juga dengan yang sebelumnya sukses lewat proyek SSAK3 dengan member Lee Hyori, Rain, dan Yoo Jae Suk.

Lee Hyori adalah salah satu member dari girlband Refund Expedition. Dia menggaet tiga orang legenda di industri musik Korea Selatan, yaitu Uhm Jung Hwa, Jessi, dan Hwasa MAMAMOO. Yoo Jae Suk sendiri akan bertugas jadi manajer Refund Expedition.

Debut mereka akan dilakukan pada hari ini, Sabtu (10/10/2020), pada pukul 4 sore WIB. Lagu debut mereka diberi judul Don't Touch Me dan akan dirilis dalam bentuk single digital.

Don't Touch Me adalah sebuah lagu yang punya lirik penuh makna soal kepercayaan diri dan body positivity. Lagu ini ingin menyuarakan kepada orang-orang untuk menerima kekurangan dan kelebihan individual dan menyampaikan pesan bahwa tidak ada salahnya menjadi berbeda.

Refund Expedition debut hari ini.Poster single debut Refund Expedition. Foto: dok. MBC

Dirilisnya Don't Touch Me juga menjadi spesial, karena keuntungan dari single tersebut nantinya akan disumbangkan. Dijelaskan oleh perwakilan variety show How Do You Play, Refund Expedition akan mendonasikan semua keuntungan dari single ini, meski belum dijelaskan tujuan donasinya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh SSAK3 ketika lagu-lagu mereka menjadi populer beberapa bulan lalu. Refund Expedition, selain karena menampilkan deretan penyanyi yang sudah populer di Korea Selatan, diprediksi juga bakal bisa sesukses SSAK3.

Saat perilisan dan masa promosi SSAK3, lagu mereka Beach Again menjadi populer di Korea Selatan. Di chart musik pun hingga kini lagu tersebut masih ada di posisi yang cukup tinggi.


Kesuksesan SSAK3 diharapkan akan terjadi juga pada Refund Expedition. Kalau benar lagu Don't Touch Me nanti bisa menyamai prestasi SSAK3, ada kemungkinan Dynamite milik BTS akan tergeser dan posisi #1 chart.

Saat ini lagu BTS Dynamite seolah tidak terkalahkan. Hingga berita ini diterbitkan, BTS masih ada di puncak chart iChart Instiz dengan BLACKPINK ada di nomor #2.

(aay/mau)