Foto Park Bo Gum Usai Selesaikan Pelatihan Dasar Militer Beredar

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 21:03 WIB
Park Bo Gum - Park So Dam
Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)
Jakarta -

Akhir Agustus 2020 lalu Park Bo Gum pamit dari dunia hiburan untuk memulai kegiatan wajib militernya. Selama enam minggu aktor pemeran Record Of Youth itu lalu menjalani pelatihan dasar.

Park Bo Gum memilih bergabung dengan Angkatan Laut untuk kegiatan wajib militernya. Dia pun mengikuti pelatihan dasar di Navy Education Command Center di kawasan Provinsi Gyeongsang, Korea Selatan.

Foto terbaru dari Park Bo Gum di pusat pelatihan kemudian beredar. Dia secara resmi telah menyelesaikan pelatihan dasar yang ditandai dengan sebuah upacara bertajuk 669th Naval Service Completion Ceremony.

Upacara ini digelar pada Kamis (8/10/2020). Park Bo Gum tampak mengenakan seragam berwarna hitam dan topi putih. Karena masih dalam kondisi pandemi Corona, dalam foto terlihat pula Park Bo Gum dengan rekan satu timnya mengenakan masker.

669th Naval Service Completion Ceremony menjadi momen awal dari kegiatan wajib militer Park Bo Gum. Tidak ada pihak luar yang diundang demi menjalankan protokol COVID-19 yang mengimbau mengurangi kerumunan. Namun acara ini disiarkan secara langsung di YouTube.

Park Bo Gum selanjutnya akan melanjutkan tugas wajib militernya selama beberapa belas bulan ke depan. Dia akan bertugas sebagai humas budaya di band militer Angkatan Laut. Rencananya Park Bo Gum bakal menyelesaikan tugas militernya pada bulan April 2022.

Park Bo Gum selesaikan pelatihan dasar militer.Park Bo Gum selesaikan pelatihan dasar militer. Foto: dok. Navy Education Command Center

Sementara itu, sebelum memulai wajib militer, Park Bo Gum sudah melakukan syuting untuk drama Record Of Youth yang sedang tayang di Netflix. Dia juga telah merampungkan syuting buat dua film berbeda yang hingga kini masih belum rilis.

Dalam Record Of Youth, Park Bo Gum memerankan Sa Hye Jun yang berprofesi sebagai model kemudian merambah ke dunia akting. Di sini dia beradu akting dengan aktris pemerang Parasite yaitu Park So Dam.

(aay/mau)