SuperM Kampanyekan Kesehatan Mental Bareng WHO

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 19:04 WIB
SuperM
Foto: SuperM (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

SuperM bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk mengkampanyekan pentingnya kesehatan mental. Mereka akan ikut berpartisipasi dalam sebuah acara bertajuk Big Event for Mental Health.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh WHO melalui akun media sosial mereka. SuperM akan bergabung dengan sejumlah selebriti global, pimpinan dunia, hingga para penyokong kesehatan mental untuk acara advokasi online pertama yang digelar pada 10 Oktober 2020, tepat di Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Acara ini digelar tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk publik. Acara akan disiarkan melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube, dan TikTok miik WHO pukul 21.00 WIB.

Big Event for Mental Health akan menyoroti pentingnya perubahan yang mendesak karena tingginya tingkat gangguan mental. Apalagi saat ini dunia tengah dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang juga mempengaruhi kesehatan mental banyak orang.

Sementara itu, SuperM baru saja merilis album penuh bertajuk Super One. Mereka meraih prestasi yang cukup gemilang di pekan pertama perilisan setelah debut di posisi kedua chart Billboard 200.

Chart tersebut berisikan daftar album-album yang paling populer di Amerika Serikat. Chart Billboard 200 di-update setiap pekannya.

Berdasarkan keterangan Billboard, Super One berhasil terjual sebanyak 104 ribu unit selama sepekan perilisannya. Sebanyak 101 ribu album terjual, dengan 3.000 kali streaming equivalent album (SEA), atau bisa disamakan dengan 5,2 juta permintaan streaming audio di pekan pertama perilisan.

Album Super One terdiri dari 15 lagu dengan genre berbeda yang masing-masing bisa menjadi sumber energi bagi fans yang mendengarkan. Sejumlah pembuat hits terkemuka SM Entertainment seperti Yoo Young Jin hingga tim produksi top seperti Moonshine berpartisipasi dalam pembuatan album ini.




(dal/aay)