Daebak! SuperM Tempati Posisi 2 Billboard 200 Lewat Album Super One

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 11:09 WIB
SuperM
Foto: SuperM (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

SuperM belum lama ini merilis album penuh bertajuk Super One. Comeback SuperM tersebut mendapatkan respons positif dari para penggemar.

Tercatat pada 4 Oktober waktu Amerika Serikat, Billboard mengumumkan rekor yang dicapai oleh SuperM lewat album pertama mereka, Super One. Album tersebut debut di posisi kedua chart Billboard 200.

Chart tersebut berisikan daftar album yang paling populer di Amerika Serikat. Chart Billboard 200 di-update setiap pekannya.

Berdasarkan keterangan Billboard, Super One berhasil terjual sebanyak 104 ribu unit selama sepekan perilisannya. Sebanyak 101 ribu album terjual, dengan 3.000 kali streaming equivalent album (SEA), atau bisa disamakan dengan 5,2 juta permintaan streaming audio di pekan pertama perilisan.

Super One merupakan album penuh yang dirilis oleh SuperM setelah debut dengan mini album bertajuk SuperM pada 2019. Kala itu, album debut mereka berhasil menempati posisi pertama Billboard 200.

Album Super One terdiri dari 15 lagu dengan genre berbeda yang masing-masing bisa menjadi sumber energi bagi fans yang mendengarkan. Sejumlah pembuat hits terkemuka SM Entertainment seperti Yoo Young Jin hingga tim produksi top seperti Moonshine berpartisipasi dalam pembuatan album ini.

One dipilih sebagai lagu utama dalam album. Lagu tersebut memiliki konsep yang unik, yang merupakan gabungan dari 2 lagu berbeda, yaitu Monster dan Infinity, yang juga bisa ditemukan di dalam album Super One.

KENZIE, Moonshine, Adrian McKinnon, hingga Bobii Lewis bertanggung jawab sebagai komposer untuk lagu One. Sementara liriknya ditulis oleh KENZIE, Adrian McKinnon, Vedo, dan Bobii Lewis.

Selain One, Super One terdiri dari lagu Infinity, Monster, Wish You Were Here, Big Chance, 100, Tiger Inside, Better Days, Together At Home, Drip, Line 'Em Up, Dangerous Woman, Step Up, hingga So Long dan With You.



Simak Video "Bagus Banget! Comeback Futuristik SuperM Lewat 100"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)