Park Kyung Block B Akui Jadi Korban dan Pelaku Bullying Saat Sekolah

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 07:50 WIB
Park Kyung
Foto: Park Kyung/dok. Instagram
Jakarta -

Member Block B Park Kyung membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia mengaku pernah jadi korban bullying saat sekolah.

Tidak hanya itu, Park Kyung juga mengaku bahwa dirinya juga pernah jadi pelaku bullying. Hal itu dituliskan Park Kyung lewat tulisan yang diunggah via Instagram.

Tulisan itu dibuat Park Kyung karena merasa harus memberikan klarifikasi terhadap unggahan netizen soal masa-masa sekolahnya.

"Ini Park Kyung. Aku sudah lihat unggahan tentang masa-masa sekolahku yang kembali muncul di internet," katanya mengawali tulisannya yang cukup panjang. Park Kyung kemudian melanjutkan tulisannya dengan permohonan maaf.

Berikut tulisan lengkap Park Kyung soal dirinya yang mengaku di-bully dan jadi tukang bully:

"Aku minta maaf. Aku benar-benar minta maaf untuk semuanya, untuk mereka yang terluka karenaku saat itu, dan untuk semua yang mengingat masa lalu ketika melihatku, lalu merasa tersakiti karena hal itu.

Saat SD, aku hanya seseorang yang cuma tahu belajar. Meski aku tidak benar-benar tahu kenapa, aku jadi target bullying dan selalu dilecehkan oleh teman sebayaku. Badanku lebih kecil dari mereka dan aku menyimpan kenangan itu sampai masuk SMP.

Aku tidak suka citraku sebagai siswa teladan dan aku suka jadi pusat perhatian. Aku mulai bertemu dengan beberapa orang yang menilai 'bandel' adalah hal yang keren. Aku ingin bergaul dengan mereka dan dekat dengan mereka, dan aku bertindak memalukan. Kupikir jika aku bersama mereka, maka orang-orang tidak akan memperlakukanku semena-mena.

Aku benar-benar menyesal atas perbuatan kurang dewasaku saat masa puber. Aku mungkin sudah cukup sibuk sekarang, tapi aku tahu kenangan buruk orang yang tersakiti, karena aku tidak mudah dihapus. Aku tahu bahwa luka-luka ini tidak akan terobati.

Aku meminta siapa pun yang terluka karenaku (pada saat itu) untuk menghubungiku atau manajemenku. Aku ingin bertemu dengan kalian secara langsung, meminta maaf, memohon untuk dimaafkan.

Meski aku takut bahwa banyak orang akan melihatku sebagai sosok yang palsu, seseorang yang sedang berakting, seseorang dengan masa lalu, dan masa kini yang tidak sesuai, aku menulis ini sambil berpikir bahwa akan lebih tidak memalukan buatku mengakui (hal-hal tersebut) secara langsung daripada lewat pernyataan manajemen.

Sekali lagi, aku minta maaf."

Sebelum ini, Park Kyung sempat menjadi pusat perhatian karena kasus tuduhan manipulasi chart terhadap sederet penyanyi. Dia pun dikenai hukuman atas pencemaran nama baik.

(aay/mau)