MAMAMOO Comeback November 2020

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 07:10 WIB
solar mamamoo
Foto: Instagram @mamamoo_official
Jakarta -

MAMAMOO tengah mempersiapkan album baru. Mereka berencana akan comeback pada November 2020.

Dilaporkan beberapa media lokal Korea Selatan, MAMAMOO saat ini sudah melewati proses pemilihan lagu andalan buat album baru mereka. Proses selanjutnya masih terus berjalan seperti rekaman lagu-lagu yang akan diikutsertakan dalam album tersebut.

Manajemen MAMAMOO, RBW telah mengkonfirmasi kabar tersebut. Membenarkan bahwa MAMAMOO tengah mempersiapkan comeback, meski tanggal pastinya masih belum ditentukan dan diumumkan.

"Mereka mempersiapkan comeback untuk awal November. Kami akan mengumumkan jadwalnya setelah rampung," kata perwakilan manajemen kepada Xportsnews dikutip Selasa (29/9/2020).

Sejauh ini belum ada informasi mendetail soal konsep yang akan ditampilkan oleh MAMAMOO serta genre musik seperti apa yang akan mereka bawakan. Seperti diketahui sepanjang kariernya, Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa telah menghadirkan banyak sekali genre dan nuansa musik dalam karya mereka.

Comeback MAMAMOO November lagi akan jadi perilisan pertama MAMAMOO sebagai grup setelah HIP yang dirilis November 2019. Selama setahun terakhir, para member MAMAMOO disibukkan dengan aktivitas individual mereka.

Sederet single dan album solo telah dirilis oleh keempat member MAMAMOO. Solar juga aktif memproduksi video-video untuk channel YouTube-nya. Solar bahkan jadi salah satu idola K-Pop YouTuber dengan penghasilan terbanyak. Pemasukan Solar dari YouTube diperkirakan mencapai USD 20,6 ribu per bulan atau setara Rp 299 juta dan USD 247,3 ribu pertahun atau setara Rp 3,5 miliar.

Comeback solo Hwasa dengan Maria pun jadi salah satu perilisan solo idola K-Pop yang sukses secara domestik. Di chart Melon TOP 100, nama Hwasa masih nampang di 10 besar setelah berminggu-minggu berselang dari perilisan. Hwasa juga bakal tampil dalam proyek girlband bareng Jessi, Lee Hyori, dan Uhm Jung Hwa dalam waktu dekat.

(aay/mau)