BTS Bakal Pidato Lagi di Sidang Umum ke-75 PBB

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 10:08 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 10:  BTS attends the 61st Annual GRAMMY Awards at Staples Center on February 10, 2019 in Los Angeles, California.  (Photo by Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy)
Foto: Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

BTS akan kembali menyampaikan pesan-pesan untuk generasi muda di sidang umum PBB. Mereka diundang untuk berpidato di Sidang Umum ke-75 PBB yang rencananya digelar pada 23 September 2020.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan UNICEF Korea Selatan melalui sebuah rilis. BTS akan menyampaikan pesan-pesan penuh harapan yang disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.

"Pesan penuh harapan BTS akan disiarkan secara global di sidang tingkat tinggi Kelompok Persahabatan Solidaritas PBB untuk Keamanan Kesehatan Global. Acara ini akan digelar 23 September 2020 pukul 20.00 WIB," ujar pihak UNICEF.

BTS diundang untuk berbicara sebagai bagian dari Kelompok Persahabatan Solidaritas PBB untuk Keamanan Kesehatan Global, yang akan membahas soal kesulitan yang akan dialami generasi masa depan karena COVID-19.

Sebelumnya, Kelompok Persahabatan Solidaritas PBB untuk Keamanan Kesehatan Global diluncurkan di Korea Selatan pada 2020 untuk mendiskusikan keamanan kesehatan global seperti COVID-19. Sekitar 40 negara anggota PBB terlibat di dalamnya, termasuk Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai negara-negara pemimpin.

Ini akan menjadi kali kedua BTS berpidato di Sidang Umum PBB. Sebelumnya, mereka mencuri perhatian usai berpidato di ajang yang sama pada 2018.

Kala itu, BTS juga mengungkap kerjasamanya dengan UNICEF lewat kampanye Love Myself yang ditujukan untuk mengakhiri kekerasan pada anak-anak muda.

Karena pandemi COVID-19 yang tak berkesudahan, Sidang Umum ke-75 PBB akan digelar secara virtual.

Sementara itu, BTS saat ini tengah menjalani proses persiapan untuk perilisan album baru. Rencananya, album tersebut akan dirilis di kuartal keempat 2020.

Sebelumnya, BTS telah merilis lagu Dynamite yang menjadi awal dari rangkaian comeback. BTS meraih prestasi yang luar biasa lewat lagu tersebut, dengan menjadi satu-satunya K-Pop yang pernah merajai chart Billboard Hot 100 selama 2 pekan berturut-turut.



Simak Video "Merchandise BTS Dilarang ke China, Ini Tanggapan Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)