Konser K-Pop MU:CON 2020 Digelar Online, Tampilkan GFRIEND hingga TEEN TOP

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 18:21 WIB
MU:CON 2020
Foto: dok. KOCCA
Jakarta -

Di pertengahan pekan keempat September 2020 ini, sebuah konser K-Pop akan digelar secara online. Konser bertajuk MU:CON 2020 ini merupakan acara yang digawangi oleh KOCCA (Korea Creative Content Agency). Sederet idola K-Pop pun dijadwalkan akan tampil, serta deretan musisi indie dari berbagai genre.

Lewat Instagram @kocca_indonesia diumumkan bahwa event MU:CON 2020 ini bakal terdiri dari beberapa acara. Acara utama, opening show, akan digelar para Rabu 23 September 2020 pukul 19:00 waktu Korea Selatan atau pukul 17:00 WIB. Opening Show ini akan dipandu oleh Lee Dae Hwi dan Kim Dong Hyun dan AB6IX.

GFRIEND akan jadi salah satu headliner dari acara ini. Bersama dengan beberapa idola K-Pop lainnya termasuk AB6IX, MOONBIN & SANHA (ASTRO), DREAMCATCHER, ONF, dan TEEN TOP. Grup LEENALCHI, penyanyi George dan Gaho, serta Moonchi Park juga dijadwalkan tampil di Opening Show.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya mulai tanggal 24 September hingga 26 September 2020, MU:CON 2020 akan dilanjutkan dengan showcase deretan musisi lain dari ranah yang berbeda. Panggung online showcase ini akan menghadirkan lebih dari 60 lebih musisi yang diakui oleh para kritikus dari penyanyi indie, alternative rock, electronic, hip-hop, R&B, dan lainnya.

Nama-nama yang sudah dipastikan akan tampil di panggung showcase antara lain Kim Suyong, numnum, DAVII, The Bowls, w24, Reddy, dan lainnya. Deretan idola K-Pop seperti DONGKIZ dan LABOUM hingga yang senior seperti HA:TFELT pun hadir di showcase ini. Berikut daftar lengkap pengisi showcase MU:CON 2020:

[Gambas:Instagram]

MU:CON 2020 bisa disaksikan lewat berbagai platform streaming. Di antaranya Channel YouTube KOCCA Music untuk panggung showcase, TikTok di @tiktok_kr dan @tiktokmusickr, serta di VLIVE @V MUSIC.

Acara ini gratis dan tidak perlu registrasi untuk menyaksikannya. Hanya tinggal datang ke salah satu platform dan menikmati sajian yang ditampilkan mulai dari Rabu hingga Sabtu pekan ini.

(ron/nu2)