K-Playlist

Deretan Lagu-lagu Band Indie Korea yang Pas Didengarkan Sore-sore

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 17:14 WIB
K-Playlist
Foto: K-Playlist
Jakarta -

Musik Korea identik dengan lagu-lagu boyband dan girlband yang mainstream. Namun, banyak lagu-lagu band Indie yang tak kalah enak didengar.

detikcom telah mengumpulkan sejumlah lagu-lagu band Indie Korea melalui K-Playlist. Terdapat band-band seperti The Black Skirts, Wetter, hingga Fantastic Drugstore yang lagu-lagunya pas didengarkan di sore hari.

Dari daftar tersebut, terdapat juga Hyukoh yang lagu-lagunya tak lagi asing. Band yang dipimpin oleh Oh Hyuk tersebut sudah dikenal di ranah musik Korea sejak 2014.

Ohio adalah salah satu lagu terpopuler dari Hyukoh yang dirilis di awal karier mereka.

Selain itu ada juga The Black Skirts yang sudah dikenal sebagai band rock indie Korea sejak 2010. Album pertama mereka, 201, bahkan meraih penghargaan Best Modern Rock Album di ajang Korean Music Awards.

Salah satu lagu The Black Skirts yang populer adalah Who Do You Love. Selain terkenal karena liriknya, MV untuk lagu ini juga tak kalah mencuri perhatian karena alur cerita yang sangat menarik.

Busker Busker juga merupakan salah satu band indie yang sangat terkenal di Korea Selatan. Lagu-lagunya kerap menjadi favorit didengarkan di musim semi oleh publik Korea Selatan.

Mereka dikenal setelah menjadi juara kedua di ajang Superstar K3 di Mnet. Namun sayangnya, pada 2013 Busker Busker sepakat untuk hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan karena para member sibuk dengan kegiatan solo masing-masing.

Band lain yang mencuri perhatian adalah Se So Neon, yang debut pada 2016. Band ini terdiri dari 3 member, Hwang So Yoon, U-su, dan Hyunjin.

Mereka bahkan memenangkan Rookie of the Year di dan Best Rock Song di ajang Korean Music Awards pada 2018 lewat lagu The Wave. Tahun ini, mereka juga kembali memenangkan penghargaan Best Rock Song lewat lagu Go Back.

Masih ada band-band indie lain seperti no reply, wave to earth, The Poles, MONNI, hingga We Hate JH. Yuk dengarkan sama-sama di K-Playlist.



Simak Video "Perdana Puasa Bareng Suami, Kesha Ratuliu Happy Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)